Yondri Samin Bantu MCK dan Terpal Randai di Muara Panas

0
706

SOLOK, JN-  Warga Jambu Sirah, Jorong Sawah Ampang, Kenagarian Muara Panas, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, dalam beberapa hari kedepan tidak lagi akan mengalami kesulitan untuk melakukan buang air besar, mandi dan mengambil air whudu’ karena di jorong mereka sudah dibangun sebuah MCK permanen, yang berasal dari dana Pokok-pokok pikiran anggota DPRD Kabupaten Solok, Yondri Samin, SH.

“Alhamdulillah keinginan masyarakat Jambu Sirah untuk mendapatkan MCK permanen akhirnya tercapai juga berkat bantuan dari bapak anggota DPRD Kabupaten Solok Bapak dewan Yondri Samin dan sekaligus kami atas nama masyarakat mencapaikan ucapan terimakasih dan semoga beliau sehat selalu,” jelas Walijorong Sawah Ampang,  H. Yusri Taufik. Ditambahkan Walijorong, Yusri, sebelum ada MCK, masyarakat Jambu Sirah yang tidak memiliki WC sendiri, suka buang air ke kali dan ke kebun. Hal itu menurutnya jelas tidak baik untuk kesehatan.

Sementara Yondri Samin, SH, mengaku senang bisa berbuat untuk masyarakat, meski diakuinya belum semua nagari di dapilnya belum terpasilitasi. “Namun secara bertahap hal itu akan kita lakukan berlambat-lambat. Mudah-mudahan MCK ini bermanfaat untuk masyarakat Jambu Sirah dan sekitarnya,” jelas Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok itu singkat, saat meninjau pelaksanaan pembangunan MCK di Pinang Sirah bersama Walijorong H. Yusri, Minggu (29/8). Dia juga berharap agar MCK tersebut sama-sama dijaga dan dirawat demi kebaikan bersama. Pada kesempatan itu, Yondri Samin juga menyerahkan bantuan untuk terpal randai jorong Galagah, nagari Muara Panas (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here