Wasekjen DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade Serap Aspirasi Masyarakat

0
58

PADANG, JN- Air  merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat, karena air adalah sumber kehidupan manusia. Namun  bagi masyarakat yang tinggal di  Sungai Baremas, Rt 05/Rw 07, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubukbegalung, air bersih menjadi permasalahan.

Menurut pemuka masyarakat, Amir, mengatakan di kawasan tersebut, terkadang terjadi kekeringan, sehingga masyarkat membutuhkan air. “ Pipa yang menghubungkan kerumah warga banyak rusak, karena pipa tersebut sudah lama sekali,” katanya, Selasa (9/10).

Selain itu, Amir, juga menambahkan, pipa air merupakan peninggalan belanda. “ Pipa tersebut sudah ada sejak tahun 1910 hingga belum diganti, akibatnya pipa tersebut sudah berkarat dan rusak,” tambahannya.

Ia berharap, agar pipa tersebut hendaknya dapat diperbaiki supaya masyarakat, dapat menimati air bersih. “ Harapannya pipa ini segera diperbaiki,” ucapnya. Menanggapi hal tersebut Wasekjen DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, yang mendatangi lokasi tersebut, tampak prihatin dengan kondisi masyarakat.

“ Setelah melihat secara langsung, saya sangat prihatin, saya akan membantu sesuai dengan kemampuan saya, khususnya masalah air, karena ini penting sekali,” ujarnya. Lebih lanjut ia menjelaskan, dirinya akan memperjuangkan masyarakat, yang tinggal di  Sungai Baremas, Rt 05/Rw 07, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubukbegalung.

Sementara itu ketua pemuda setempat, Bruno, menyambut dengan baik. “ Mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh Andre Rosiade, dapat teralisasi,” ucapnya. Selain itu warga juga meminta bantuan berupa ambulan, karena masyarakat sangat sulit mencari ambulan ketika mengantarkan jenazah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU). (ep)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda