Walinagari Gantung Ciri, Arnold Piliang Terima Penghargaan Walinagari Peduli Sehat

0
67

SOLOK,  JN- Walinagari Gantung Ciri, Kecamatan Kubung, Arnold Piliang, menerima penghargaan tentang “Walinagari Peduli Sehat”, yang diserahkan Bupati Solok, H. Gusmal, pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tingkat Kabupaten Solok, yang diperingati  dengan meriah denngan dipusatkan di Lapangan Sepakbola, Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok, belum lama ini.

Acara HKN dengan mengambil tema,  “Aku Cinta Sehat, Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita”, dilaksanakan  di Junjung Sirih, dengan dihadiri oleh Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Desna Devi Gusmal, Camat Junuljung Sirih, Herman, S. Sos, unsur Forkopimcam Junjung Sirih dan SOPD terkait.

“Alhamdulillah, saya tidak akan menyangka akan menerima penghargaan ini. Dan ini sangat suprise sekali dan saya sembahkan untuk masyarakat Gantung Ciri,” jelas Arnold Piliang, saat berbincang dengan KORAN PADANG. Disebutkannya, terpilihnya pihaknya sebagai satu-satunya Walinagari dengan penghargaan Peduli Sehat ini, tidak terlepas dengan usaha kerasnya menerapkan pola hidup sehat pada masyarakat Gantung Ciri. “Apa yang diajakan oleh orang dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan, akan kita ulang menyampaikannya ke masyarakat agar tidak cepat lupa,” jelas Arnold.

 

Selain Walinagari Gantung Ciri, Bupati Solok, H. Gusmal juga menyerahkan hadiah dalam rangka rangkaian kegiatanh HKN, diantaranya adalah untuk Pelaksanaan imunisasi MR terbaik adalah  PAUD Ananda Batu Bajanjang Bukik Sileh,  SMP N 1 Kubung,  Posyandu Limau Puruik Sei. Nanam, Puskesmas Alahan panjang (cakupan 90.19 %), Puskesmas Talang Babungo (cakupan 90.08 %) dan Kecamatan Lembah Gumanti

Selanjutnya adalah Nagari dengan program Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) terbaik adalah Nagari Siaro-Aro Kec. IX Koto Sei Lasi. Acara dilanjutkan dengan pemeberian penghargaan kepada pejabat eselon 2 yang tidak merokok dalam rangka mendukung program nasional gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) seperti Nofiarman  yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bid. Hukum dan Politik, Editiawarman, Kepala Dinsos Kabupaten Solok, Ir. drh. Kenedy Hamzah, Kadis Perikanan dan Pangan, Zulfahmi, Kadis DP2TP2A dan lainnya.

Sementara untuk Juara Lomba Toga Puskesmas dalam rangfka HKN ke-54 Tingkat Kabupaten  Solok adalah Juara 1 Toga Percontohan Puskesmas Singkarak, Juara 2, Toga Ceria Puskesmas Kayu Jao, Juara 3, Toga Rancak Puskesmas Selayo, Harapan 1, Toga Cinta Puskesmas Alahan Panjang, Harapan 2, Toga Permata Hati Puskesmas Paninggahan dan juara Harapan 3,  Toga Puskesmas Sirukam (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda