Walinagari dan Tokoh Masyarakat Kab. Solok Inginkan Epyardi Asda dan Yulfadri Nurdin Maju Sebagai Paslon Bupati Solok

0
1569

SOLOK, JN- Para Walinagari dan Tokoh Masyarakat se Kabupaten Solok menginginkan mantan anggota DPR RI tiga priode, H. Epyardi Asda dan H. Yulfadri Nurdin maju sebagai Pasangan Calon Bupati Solok, priode 2020-2025 mendatang.
Hal itu disampaikan para Walinagari dan Tokoh nasyarakat Solok, disela-sela diskusi dan reses Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi bersama Tokoh dan Para Walinagari, pada saat menggelar Reses di Dapil atau Kampung Halamannya di Singkarak, Kamis (24/12).

Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PAN tersebut, dalam bertajuk sosialisasi dan diskusi menakar kriteria pemimpin Solok dan Sumbar kedepan.

Acara diskusi tersebut dihadiri oleh
orang tua Athari Gauthi, H. Epyardi Asda, Wabup Solok, H. Yulfadri Nurdin, segenap pengurus Partai politik se Kabupaten Solok, Anggota DPRD kabupaten Solok, Septrismen dan Aurizal, seluruh Walinagari mantan Walinagari se Kabupaten Solok, Ketua BPN, KAN, ketua Partai politik se Kabupaten Solok, unsur pemuda, tokoh masyakat, Para pemimpin Redaksi Media Cetak dan Online se Sumatera Barat dan masyarakat luas dari berbagai organisasi.
Selain itu, diskusi menghadirkan pakar politik Unand Padang, DR. Asrinaldi dan
DR. Ferry Andrianus.

“Kami berharap bapak maju sebagai Calon Bupati Solok mendatang, karena sosok dan kepiawaian Bapak H. Epyardi Asda selama menjadi anggota DPR RI dan hampir semua Nagari menikmati pembangunan dari Bapak, termasuk bantuan rumah tak layak huni dan pembangunan lainnya, ” harap Irwan Effendi, Walinagari Muara Panas, Kecamatan Bukit Sundi.

“Kami berharap Bapak Epyardi Asda maju sebagai Bupati Solok dan cocok berpasangan dengan Bapak H. Yulfadri Nurdin, ” sebut Yusri, Walinagari Surian terpilih. Hal yang sama juga diusulkan Walunagari Simanau, Amril.

Selain Nagari Surian, Walinagari Alahan Panjang, Zulkarnaini, juga berharap Bapak Epyardi Asda maju sebagai balon Bupati Solok dan berpasangan debngan Yulfadri Nurdin.

Acara reses untuk dalam rangka menjaring Aspirasi Masyarakat tersebut, digelar di Lokasi Wisata Bukik Cinangkiek, Nagari Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak.
Sementara H. Epyardi Asda, juga bertanya kepada hadirin yang hadir Bahwa kemanakah dirinya layak akan maju sebagai Bupati atau Gubernur? Rata-rata hadirin yang hadir meminta Bapak Epyardi Asda untuk maju untuk Balon Bupati Solok.

Ketua panitia pelaksana acara, Yondri Samin, juga menjelaskan bahwa acara ini digelar untuk mendengarkan dan menampung aspirasi masyarakat Kabupaten Solok. ” Bapak Epyardi dan Athari ingin tau apa kinginan masyarakat Kabupaten Solok, ” sebut Yondri Samin.

Diskusi yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan juga diisi sesi tanya jawab antara anggota DPR RI dan masyarakat dengan para narasumber.

“Tujuan dari reses ini adalah untuk mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat dan dalam rangka sosialisasi dan menampung keinginan masyarakat, ” sebut Athari Gauthi.

Dalam memberikan sosialisasi, Athari Gauthi, menyampaikan pentingnya menjaga hubungan emasional antara wakil rakyat

“Jadi apa poin yang kita sampaikan kepada masyarakat ditingkat bawah sehingga apa yang kita sampaikan sekarang kita harap ada penyampaian lanjutan juga dari masyarakat yang datang pada hari ini kepada warga yang lain,” terangnya.

Menurut Athari, tujuan kegiatan sosialisasi itu dilakukan supaya dapat memasyarakatkan empat pilar kebangsaan tersebut kepada masyarakat. Dengan begitu masyarakat dapat memahami dengan benar apa fungsi wakil mereka di DPR RI.

Wanita berusia 26 tahun itu merupakan satu-satunya wanita Sumbar yang memiliki jabatan tertinggi di kepartaian, yakni sebagai Wakil Sekjen PAN.

Disamping itu juga Athari orangnya cerdas, pandai berbicara, energik, berpengalaman dalam bidang usaha, serta tokoh milenial yang bisa dibanggakan.

Reses inilah dimanfaatkan benar oleh Athari untuk konsolidasi dengan konstituen dan masyarakat Kabupaten Solok pada umumnya dalam rangka suksesi sosialisasi empat pilar.

Sementara pengamat politik Unand, DR. Asrinaldi, dalam paparannya berharap semua kandidat Balon Bupati dan Gubernur harus memahami undang-Undang dan berwawasan luas.

Usai melakukan kegiatan sosialisasi, anggota DPR RI, Athari Gauthi, mengungkapkan bahwa sudah menjadi tugas dan kewajiban dirinya sebagai anggota DPR dari Komisi 5 untuk terus melakukan sosialisasi dan berdiskusi dengan masyarakat.

Sementara orang tua Athari, H. Eptardi Asda, menyebutkan bahwa putrinya Athari, akan mampu melanjutkan perjuangannya di DPR RI, karena Epyardi pernah menjadi anggota DPR RI tiga priode.

“Athari orangnya cerdas dan pandai bicara. Saya menjamin Athari bisa melanjutkan perjuangan yang telah saya lakukan dalam tiga periode ini menjadi Anggota DPR RI,” tegas Epyardi.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa untuk finalnya siapa bakal calon Wakil Bupati Solok yang akan mendampingi beliau, maka akan ditentukan pada awal Februari 2020 mendatang (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here