Walikota Solok dan Wakil Bersilaturahmi Dengan Gamawan Fauzi

0
886
SOLOK, JN – Walikota Solok Zul Elfian dan Wakil Walikota Solok Reinier bersama Seluruh Pejabat dilingkup Pemerintah Kota Solok menyambut Gamawan Fauzi Mantan Mendagri Era Presiden SBY beserta rombongan asal Jakarta di Balairung 99 Rumah Dinas Walikota Solok, Minggu (26/8)
Walikota Solok dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Sang mantan Mendagri yang juga mantan Bupati Solok sekaligus Mantan Gubernur Sumatera Barat karena telah berkunjung ke Kota Solok bersama rombongan.”Sebuah penghargaan dan kebahagiaan tersendiri rasanya bagi saya pribadi karena telah di kunjungi oleh sosok idola saya sendiri, dari dahulu beliau menjabat sebagai Bupati Solok sampai jadi Menteri Dalam Negeri karena mempunyai integritas yang tidak bakalan kering untuk kita gali,” ungkap Zul Elfian.
Zul Elfian juga menyampaikan harapannya kepada Putera Solok yang juga Tokoh Nasional ini memberikan pencerahan dan bimbingan untuk Pemerintah Kota Solok guna penyelenggaraan pemerintahan kedepan.
Dalam kesempatan Gamawan Fauzi menyampaikan bahwa kedatangannya ke Kota Solok dalam rangka bersilaturahmi dengan Pemerintah Kota Solok. “Kami ke Solok ingin bersilahturahmi dengan rombongan yang lebih kurang berjumlah 22 orang dan kami semua yang hadir sekarang ini,  sebenarnya satu mesjid di Jakarta,” jelas Gamawan.
Beliau juga mengenalkan rombongan yang menyertainya, diantaranya ada yang berprofesi guru BBC di Amerika dan juga (guru wartawan), Dosen ITB, Deputi, Pengusaha, Purnawirawan TNI AL. “Saya sudah pensiun 4 tahun yang lalu dan 42 tahun di birokrasi, namun Pemerintahan tetaplah sama dari dahulu sampai sekarang tapi Rasa berpemerintahan itu yang berbeda,” ungkap Gamawan.
Gamawan juga menjelaskan bahwa di dalam penyelenggaraan pemerintahan tidak boleh ada sifat kekanak-kanakan. “Ini program dari pendatang baru dan program yg sebelumnya ditinggalkan saja, seharusnya pembangunan berkelanjutan biar roda pemerintahan ini lebih baik kedalamnya,” ungkapnya.
Gamawan juga menyebutkan bahwa dari 534, lebih kurang ada 408 Kepala Daerah yang terlibat kasus dan hanya beberapa persen Kepala Daerah yang tahu tentang pertanggungjawaban dan deligasi dalam pemerintahan saat ini. “Kita pemerintah sebenarnya persuruh rakyat, jadi yg mudah mengapa harus dipersulit, kita digaji oleh rakyat jadi harus mengabdi kepada rakyat,” tutur Gamawan.
Diakhir sambutannya GF menyampaikan ucapan terimakasihnya pada Pemerintah Kota Solok karena telah menyambut kedatangannya dan rombongan serta beliau juga menyampaikan harapan semoga Kota Solok lebih maju lagi dibawah pimpinan Zul Elfian dan Pak Reinier (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here