Wakil Walikota Solok Terima Laporan Penilaian Maturitas SPIP level 3 Dari BPKP Perwakilan Sumbar

0
56
SOLOK, JN– Keberhasilan Kota Solok mencapai level 3 Maturitas SPIP, membuktikan tingkat kematangan penyelenggaraan SPIP, yang ditandai dengan eksistensi control design yang bersifat soft dan hard. Laporan penilaian Maturitas  tersebut diterima oleh Wakil Walikota Solok Reinier di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumbar, Rabu (3/10).
Penyerahan Laporan Penilaian Maturitas SPIP level 3 kepada Kota Solok ini menunjukan ukuran kualitas dari sistem pengendalian intern pada suatu organisasi, dalam hal ini yang menjadi satuan ukur adalah level Maturitas. Yang tingkat penilaian Maturitas meliputi unsur lingkungan pengendalian, penilaian resiko, kegiatan pengendalian, informasi dan komunikasi serta pemantauan. Terdapat 5 level dalam Maturitas ini.
Pada kesempatan penyerahan laporan penilaian tersebut, Kepala Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Gatot Damasto, menyampaikan apresiasi atas keberhasilan pemerintah daerah.” Semoga dapat dipertahankan dan meningkatkan ke level yang lebih tinggi, kemudian setiap daerah yang telah berhasil meraih WTP untuk lebih mengerti esensi dari WTP itu sendiri,” jelas Gatot.
Sementara itu Kepala BPKP Provinsi Sumbar Danny Amanda berpesan agar pemerintah daerah lebih mengembangkan sistem perencanaan daerah kedepannya,” semoga capaian ini dapat dipertahankan dengan diharapkan dapat mencegah berbagai bentuk penyimpangan,”harapnya.
Wakil Walikota Solok Reinier yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, mengapresiasi kerja keras seluruh pihak yang terkait. Hal ini menjadi bukti atas kerja keras dalam keseriusan inspektorat, dan diharapkan penghargaan dapat menjadi motivasi bagi pemerintah daerah, untuk meningkatkan kinerja dan mencapai level tertinggi.”Mencapai maturitas level 3 bukan hal yang mudah, apalagi untuk tingkat Sumatera Barat, kita bersyukur dan akan terus berusaha yang terbaik,”kata Reinier.(van)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda