Wabup Solok Sidak ke Pasar Batu Bajanjang

0
143

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, hari Jum’at (3/5), meninjau harga komoditas bahan pokok di Pasar tradisionil Nagari Batu Bajanjang, Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok.

Dalam kunjungan tersebut, Wabup Solok didampingi oleh beberapa orang tokoh masyarakat dan walinagari Rangkiang Luluih, Abu Tasar dan Walinagari Batu Bajanjang, Dahrul Asri.

“Kita sengaja turun ke pasar ini untuk meninjau langsung mengenai harga-harga serta pasokan barang ke pedagang menjelang memasuki bulan puasa, ” jelas H. Yulfadri Nurdin.

Dari hasil sidak Wabup Solok, pada umumnya semua harga masih stabil namun hanya ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan, tetapi tidak terlalu tinggi.

“Yang penting masyarakat tidak terlalu dibebani dengan harga sembako menjelang bulan puasa, ” sebut, H. Yulfadri Nurdin.

Ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan seperti cabe merah keriting dibandingkan dengan harga bulan lalu mengalami penurunan.

Sementara harga daging sapi tetap stabil di kisaran Rp120 ribu hingga Rp130 ribu.

“Kami ingin memastikan ini semua menjelang puasa dan lebaran bahwa harga-harga barang pokok tetap stabil. Saya juga melihat juga ada yang sudah memasok dan menjual dengan harga yang sesuai,” lanjutnya, Yulfadri Nurdin.

Diantara harga bahan pokok dan kebutuhan sehari-hari yang berhasil dihimpun media ini seperti harga bawang merah yang biasanya hanya kisaran Rp 25 ribu per kilogram, sekarang menjadi Rp30 ribu. Menurut beberapa orang pedagang, harga itu naik karena mahalnya harga peptisida dan faktor cuaca.

Sementara harga cabai merah dikisaran Rp 30 hingga 35 ribu per kg. Cabai hijaujuga dukisaran Rp 30 ribu per kg, cabai rawit, harganta stabil di level Rp 40 ribu per kg. Bawang merah juga mengalami kenaikan ke angka Rp 30 ribu per kg. Ayam ras menyentuh Rp 40 ribu per ekor, naik dibanding harga pekan lalu Rp 35 ribu per ekor. Sedangkan bahan pokok lainnya seperti gula pasir terpantau stabil harganya di angka Rp 12 ribu per kg. Ikan tongkol naik dari Rp 40 Rp menjadi 50 ribu per kg. Minyak tanah juga stabil di kisaran Rp 9 ribu per liter.

Sedangkan komoditas yang mengalami kenaikan harga di Batu Bajanjanh antara lain bensin, dencis, bawang putih, minyak sayur dan beberapa komoditi lainnya (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda