Wabup Solok Hadiri Acara Halal bi Halal KKG PAI Kec. Lembang Jaya

0
95

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, menghadiri acara silaturrahmi dan halal bi halal Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI), Kecamatan Lembang Jaya, bertempat di Masjid Raya Koto Anau, Kecamatan Lembang Jaya, Kamis (19/6).

Selain Wabup Solok, tampak hadir pada acara tersebut antara lain Kapala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Alizar Chan, Kabid SMP Dinas Pendidikan kabupaten Solok, H. Sakar Soeib, S.Pd
Sekretaris camat Lembang jaya, Edisolmar, Pimpinan Bank nagari Syariah Cabang Solok, Riska Abadi
Kepala sekolah se kecamatan Lembang jaya Beserta guru-guru, Walinagari Koto Gadang Koto Anau, Mukarifin Rajo Bujang, beserta seluruh undangan.

Ketua Pelaksana acara, Lafrizal Syukur, dalam laporannya menyampaikan ucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan kita ini.
“Dengan adanya acara silaturrahmi ini, kita berharap dapat menjalin silaturahmi terlebih saat ini kita masih berada di bulan Syawal,” sebut Lafrizal Syukur.

Korwil pendidikan Lembang jaya, Yongkerman, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Wakil Bupati Solok beserta rombongan pada acara halal bihalal kita ini.
“Kegiatan ini memang sudah kita laksanakan setiap tahunnya. Kita juga mengalami krisis guru PNS yang ada di kecamatan Lembang Jaya khususnya guru SD, tetapi kami memiliki prestasi di bidang pendidikan khusus di tingkat kabupaten Solok,” terang Yongkerman.

Disebutkannta, pada hasil UN tahun 2019 peringkat tertinggi tingkat kabupaten Solok berasal dari kecamatan Lembang Jaya.

Sementara Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada keluarga KKG PAI Lembang Jaya, minal Aidin walfaidzin.

“Pendidikan merupakan salah satu pilar penting di Kabupaten Solok, karena bermanfaat untuk kehidupan di dunia dan di akhirat,” sebut H. Yulfadri Nurdin.

Wabup berharap Bapak dan ibu sebagai tenaga pengajar mampu menghasilkan generasi muda yang semakin baik hendaknya.

“Mudah-mudahan kita dapat memeratakan para guru-guru ini khususnya PNS untuk Lembang Jaya dan Kabupaten Solok, ” sebut H. Yulfadri Nurdin.

Wabup juga berharap prestasi-prestasi siswa kita ini dapat terus di tingkatkan, berharap tahun depan lebih banyak lagi prestasi, yang terlahir di kabupaten Solok.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada kepala sekolah beserta guru kelas 6 yang siswanya meraih peringkat I, II dan III pada UN 2019 ditingkat kecamatan Lembang jaya, yakni peringkat pertama SD 03, peringkat 2, SD 15 dan peringkat je Tiga SD 24 Lembang Jaya (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda