Wabup Solok Gelar Video Conference Dengan Gubernur Dalam Rangka Peresmian Sumbar Command Center

0
94

SOLOK, JN-Wabup Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, hari Rabu (5/2), menggelar Video Conference dalam rangka Peresmian Sumbar Command Center, bertempat di
Ruang Kerja Bupati Solok.

Tampak hadir pada acara tersebut
Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, Sekda Kabupaten Solok, H. Aswirman, SE. MM, Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan, S.IK, Kepala Kesbangpol, Junaidi, Kepala Diskominfo, Deni Prihatni, Kasat Pol PP dan Damkar Efriyadi, Ketua KPU Kabupaten Solok Ir. Gadis, M.Si, Ketua Bawaslu Kabupaten Solok, Afri Memory dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, saat Video Conference ini terhubung antara Gubernur Provinsi Sumbar dengan 4 kab/kota di Sumbar yakni Kabupaten Solok, Kota Solok, Kota Bukittinggi dan Kabupaten Dharmasraya, yang dilaksanakan dalam rangka Peresmian Sumbar Command Center, yang nantinya dapat difungsikan pada saat pilkada dan pilgub Sumbar berlangsung.

Gubernur Irwan Prayitno, juga berharap nanti akan ada pemasangan dan pemantuan CCTV di beberapa daerah tertentu yang disesuaikan dengan kebutuhan. Ia juga berpesan kepada pihak-pihak tertentu agar selalu mengawasi kemungkiunan adanya serangan cyber saat pelaksanaan pilkada dan pilgub berlangsung nanti.
“Tolong waspadai serangan cyber dan gangguan komunikasi dengan daerah, ” sebut Irwan Prayitno.

Setelah Gubernur memberikan sambutannya pada video conference tersebut, masing-masing kab/kota juga menyampaikan persiapannya daerahnya dalam melaksanakan pilkada serentak nantinya, termasuk juga Wabup Solok menyampaikan persiapan Kabupaten Solok.
Diantaranya yang disampaikan Wabup Solok, H. Yulfadri Nurdin diantaranya bahwa Kabupaten Solok sudah cukup siap untuk melaksanakan pilkada serentak 2020 nanti.
“Insyaalkah kita sudah siap gelar Pilkada, ” sebut H. Yulfadri Nurdin.

Wabup juga menyampaikan jumlah pemilih di kabupaten Solok yakni laki-laki sebanyak 139.896 orang dan perempuan sebanyak 142.006 orang, dengan total keseluruhan 281.902 orang.
Sementara jumlah TPS ada 1.314 yang tersebar di 74 nagari yang ada di Kabupaten Solok. Sementara anggaran yang disediakan untuk pelaksanaan pilkada serentak ialah sebanyak 25.000.000.000 (Dua puluh Lima Miliar).

“Kami di Kabupaten Solok juga membentuk Desk Pilkada di Kabupaten dan kecamatan, serta penyediaan sarana dan prasarana untuk PPS di nagari dan penyediaan tempat untuk logistik pilkada,” sebut H. Yulfadri Nurdin (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda