Wabub Solok TSR Khusus ke Masjid Jami’ Nagari Panyangkalan

0
1211

SOLOK, JN– Tim Safari Ramdhan (TSR) Khusus Pemerintah Kabupaten Solok yang dipimpin oleh Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, Rabu malam (6/6), mengunjungi Masjid Jami’ Jorong Pakan Sabtu, Nagari Panyangkalan Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Acara TSR Khusus diawali dengan acara buka bersama di rumah salah seorang tokoh masyarakat setempat, dengan didampingi Walinagari Panyangkalan Irwan Eka Sasra Putra, Ketua BMN, E Dt Mandaro Kayo dan tokoh masyarakat setempat serta unsur Muspika Kecamatan Kubung.

Sementara tampak hadir mendampingi Tim Ramdhan khusus Wabub Solok, para Kepala Dinas, awak media dan juga penceramah.

Walinagari Panyangkalan, Irwan Ekas Sastra Putra kepada rombongan Wakil Bupati Solok,menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Safari Ramdhan di Jorong Pakan Sabtu, Nagari Panyangkalan, Kecamatan Kubung, meski disela-sela kesibukan Wakil Bupati Solok. Pada kesempatan ini Wali Nagari menyatakan bahwa warga Panyangkalan  sudah berupaya mendukung program pemerintah daerah tentang maghrib mengaji dan shubuh berjamaah.

Selain itu, Walinagari Panyangkalan juga menyampaikan harapannya agar sehabis lebaran nanti Bapak Wakil Bupati bisa meninjau langsung saluran irigasi yang menjadi permasalahan bagi masyarakat Panyangkalan untuk bercocok tanam.

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa maksud kunjungan Tim Safari Ramadhan malam ini adalah bentuk usaha Pemerintah Daerah untuk selalu menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakatnya.

Wakil Bupati Solok mengharapkan kepada seluruh masyarakat Panyangkalan juga berjanji akan turun langsung meninjau saluran irigasi yang ada di nagari tersebut yang bisa mengaliri sawah ribuan hektare. Selain itu Yulfadri Nurdin juga berpesan agar masyarakat Panyangkalan yang berbatas langsung dengan kota Solok,  untuk dapat membantu dan mendukung program 4 pilar pembangunan pemerintah Kabupaten Solok dan menjalankan Program Shubuh Berjama’ah, magrib Al Qur’an. “Kami atas nama pemerintah kabupaten Solok, menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat dan pemerintahan nagari dan berharap kita semua selalu menjaga keamanan di lingkungan kita dan tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang menyesatkan,” jelas Yulfadri Nurdin.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Solok menyerahkan bantuan buku-buku bacaan Islam dan bantuan dana untuk pembangunan masjid Raya Paninjauan sebesar Rp. 10 juta (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here