Ultah Bupati Gusmal Dirayakan Pada Acara Halal Bi Halal Keluarga Besar Dinas Sosial Kabupaten Solok

0
245

SOLOK, JN- Bertempat di Halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Solok pada Jum’at pagi (28/6)

Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Jum’at pagi (28/6), menghadiri acara halal bi halal Keluarga Besar Dinas Sosial Kabupaten Solok, bertempat di Lubuk Selasih.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok Yandra, SE, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri sekitar 200 orang yang terdiri dari unsur para pejabat dan seluruh staf Dinas Sosial beserta keluarga, TKSK, TAGANA, Pendamping PKH, PSM dan Karang Taruna.
“Terimakasih kepada Bapak Bupati Solok dan SOPD lain yang sudah menghadiri acara ini, ” sebut Yandra.

Sebelumnya, Asep Ajidin Tenaga Ahli Bupati Solok Bidang Bintal selaku penceramah menyampaikan tentang pentingnya menjaga hablum minallah (komunikasi vertikal dengan Allah) dan hablum minannaas (komunikasi horizontal sesama manusia). Karena dengan hal itu akan mampu menjadikan manusia dimuliakan dan disejahterakan oleh Allah SWT dimanapun manusia itu berada seperti yang termaktub dalam Al-Qur’an Surat Ali Imran 112.
“Jagalah selalu hubungan baik antara kita sesama manusia dan kita dengan sang pencipta alam semesta, ” sebut Asep Ajidin.

Bupati Solok, H. Gusmal, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Keluarga Besar Dinas Sosial dan jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan halal bi halal yang sangat bermanfaat bagi terciptanya kebersamaan dan jalinan silaturahim sehingga berimplikasi terhadap meningkatnya kinerja.
“Semoga kedepannya keluarga besar Dinas Sosial semakin dekat dan semakin giat dalam bekerja, ” sebut H. Gusmal.

Pada saat menyampaikan sambutan, Bupati Gusmal sempat bernostalgia bahwa dirinya adalah pegawai pada Kanwil Departemen Sosial Sumatera Barat saat pertama kali diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil. Hal itu menjadikan Bupati Gusmal memahami benar tugas pokok dan fungsi Dinas Sosial terutama dalam upaya penanganan masalah sosial pada masyarakat.

“Saya berharap kepada Kepala Dinas Sosial dan jajarannya untuk mampu mensosialisasikan kepada semua pihak tentang pentingnya eksistensi dan tugas utama Dinas Sosial sehingga ke depannya mendapat dukungan dari semua pihak dalam menjalankan visi misi Dinas Sosial dalam mensukseskan Empat Pilar Pembangunan Kabupaten Solok,” tegas Bupati Gusmal.

Pada kesempatan halal bi halal tersebut bertepatan dengan hari lahirnya Bupati Gusmal yang ke 65 sehingga sekalian Keluarga Besar Dinas Sosial dan jajarannya mengucapkan selamat ulang tahun bagi pimpinannya tersebut (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda