TSR Wabub Solok Kunjungi Masjid Nurul Iman Gurun Data Danau Kembar

0
821

SOLOK, jN- Hari ke dua Tim Safari Ramdhan Reguler (TSR) Tim 2 Pemerintah Kabupaten Solok yang dipimpin oleh Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, Senin malam (21/5), mengunjungi Masjid Nurul Iman, jorong Gurun Data, Nagari Simpang Tanjung Nan Ampek, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok.

Tampak hadir bersama TSR Tim 2 ini antara lain Asisten II Asisten Ekbangkesra, Aliber Mulyadi, Kadis DPMN, Medison, Kabag Organisasi, Zulfadli, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Gusrial  Abbas, Bagian Kesra, Mardaus, Kasubag Humas, David dan Awen, Seorang Ustad penceramah, Taruddin, dua orang Media Wandy dari Koran Padang dan Fikel dari Padang Ekspres, Camat Danau Kembar, Romi Hendrawan, S.Sos, M.Si, Wali Nagari Simpang Tanjuang Nan Ampek, Jamaris Aziz, unsur BNM dan KAN Nagari setempat.

Wali Nagari Simpang Tanjuang Nan Ampek, Jamaris Aziz, kepada rombongan Wakil Bupati Solok,menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim TSR 2 di Simpang Tanjung Nan Ampek, meski disela-sela kesibukan Wakil Bupati Solok. Pada kesempatan ini Wali Nagari menyatakan bahwa warga Simpang Tanjung Nan Ampek tidak ikut melakukan hambatan terhadap proyek Geothermal yang ada di Nagari Batu Bajanjang, yang selama ini menjadi dilema dan terjadinya pro dan kontra oleh masyarakat dan Pemkab Solok.

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa maksud kunjungan Tim Safari Ramadhan malam ini adalah bentuk usaha Pemerintah Daerah untuk selalu menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakatnya.

Wakil Bupati Solok mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk dapat membantu dan mendukung program 4 pilar pembangunan pemerintah Kabupaten Solok dan menjalankan Program Shubuh Berjama’ah, magrib Al Qur’an. “Kami atas nama pemerintah kabupaten Solok, menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat dan berharap kita semua selalu menjaga keamanan di lingkungan kita dan tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang menyesatkan,” jelas Yulfadri Nurdin.

Wabub Solok juga menyampaikan bahwa masyarakat Danau Kembar harus bangga karena dikarunia alam yang subur dan indah dan Kecamatan itu juga memiliki Tiga Danau, yakni Danau Diatas, Danau Dibawah dan Danau Talang. “Banyak orang kagum dan takjub bila datang ke Danau Kembar ini, namun karena belum kita tata dengan baik, maka memang belum bisa menghasilkan PAD yang maksimal,” jelas Yulfadri Nurdin. Untuk pengelolaan pariwisata ini, Wakil Bupati Solok mengharapkan adanya pengolahan yang serius dengan terjalinnya sinergitas seluruh lapisan warga masyarakat dengan seluruh unsur terkait.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Solok menyerahkan bantuan buku-buku bacaan Islam dan bantuan dana untuk pembangunan masjid Nurul Iman sebesar Rp. 10 juta (wandy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here