TSR Bupati Solok ke Kayuaro: Nagari Batang Barus Dapat Dana APBD Sebanyak Rp1,8 Miliar

SOLOK, JN –  Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemkab Solok, hari Minggu malam (17/4) mengunjungi Masjid Ikhlas Arrahman, Jorong Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kab Solok.


TSR dipimpin Pemkab Solok dipimpin langsung okeh Bupati,Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, unsurForkopimda Kabupaten Solok, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. H. Emiko Epyardi Asda, SP,  Sekdakab Solok, Medison, S.Sos, M.Si, Asisten II, Drs. Syahrial, MM, Asisten III, Editiawarman, S.Sos, M.Si, Para Staf Ahli Bupati, Kepala BUMN dan BUMD, Camat Gunung Talang, Donly Wance Lubis, Forkompimcam, Walinagari Batang Barus, Syamsul Aswar, Ketua BPN Nagari Batang Barus, Ketua KAN Nagari Batang Baru, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan Masyarakat Nagari Batang Barus.

Walinagari Batang Barus, Syamsul Azwar, menyampaikan  ucapan selamat datang kepada Bupati Solok, Epyardi Asda  beserta rombongan Tim  Safari Ramadhan  1443 H di Nagari Batang Barus.
Selain itu, juga terimakasih masyarakat atas bantuan-bantuan yang telah diberikan kepada Nagari Batang Barus.

Menurut Walinagari, pada tahun 2022 ini Nagari Batang Barus mendapatkan anggaran pembangunan kurang lebih sebesar Rp1,8 miliar dari bantuan APBD Kabupaten Solok. Kemudian, beberapa bantuan dari Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi.

Baca Juga :
Warga Jorong Batu Palano Nagari Salayo Temukan Sesosok Mayat Tergeletak di Pinggir Jalan

“Kita berharap, semoga di bawah Kepemimpinan bapak H. Epyardi Asda dapat membawa Kabupaten Solok ke arah yang lebih baik dan menjadi Kabupaten terbaik di Sumbar,” ucap Syamsul Azwar.

Sementara Bupati Solok, H. Epyardi Asda dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tanggal 26 April 2022 nanti genap satu tahun menjadi Bupati di kabupaten Solok ini. Pihaknya  berjanji akan terus bertekad untuk menjadikan kabupaten Solok lebih baik dari Kabupaten lain di Sumbar, beretika dan bermartabat.

“Mohon doa dan dukungan dari bapak ibu semoga saya bisa tetap istiqamah mengemban tugas dalam memajukan Kabupaten Solok ini. Tanpa dukungan semua pihak tentu hal ini tidak akan terwujud,” papar, H. Epyardi Asda.

Bupati menyebutkan bahwa dirinya menganut prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat. Karena itu, setiap anggaran akan terfokus untuk kesejahteraan masyarakat. Pada tahun ini,  Nagari Batang Barus, mendapatkan hampir mencapai Rp1,8 miliar APBD untuk pembangunan nagari.

“Harapan saya walaupun dengan anggaran yang tergolong sedikit ini, tapi dapat kita maksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat di Batang Barus ini,” tutur H. Epyardi Asda.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Buka Lomba Pidato Adat dan Saluang Dendang di Dermaga Singkarak

Bupati berharap agar masyarakat bisa menyampaikan usulan apa saja yang dibutuhkan. Karena, yang tahu  dengan kebutuhannya adalah masyarakat itu sendiri.

Pada akhir sambutan, kunjungan ke Masjid Ikhlas ini juga untuk menyerahkan bantuan pembangunan masjid berupa uang senilai Rp10 juta. Ditambah jam dinding.

Sebelumnya, setelah buka bersama Ketua TP PKK Kabupaten Solok, menyerahkan secara pribadi bantuan sejumlah uang dan sarung kepada kurang lebih 100 orang anak yatim di Kayuaro. (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.