TMMD Ke 101 di Nagari Sulit Air: TNI dan Masyarakat Terus Bahu Membahu Membangun Nagari

0
662

SOLOK, JN– Kekompakan antara TNI dan masyarakat dalam membangun daerah tertinggal sepertinya tidak usah diragukan lagi. Bahkan TNI tampak membaur dengan masyrakat, dalam membangun nagari, seperti yang diperlihatkan oleh Satuan Tugas Tentara Manggal Membangun Nagari  (TMMD) ke-101 kepada  TNI/ di nagari Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, mereka tampak kompak bekerja demi terlaksananya pembangun di tempat mereka.

 

Pasi Teritorial Kodim 0309/Solok, Kapten Inf Suryadi dan Pasi Intel Kapten Chb. Indra Gunawan menyebutkan bahwa sikap aktif dan kerja serius yang ditunjukan oleh anggota TNI dan masyarakat yang saling bahu membahu TNI dalam melakukan gotong royong adalah menunjukan bahwa TNI sahabat masyarakat sebab TNI berasal dari masyarakat.

“Setiap hari mereka bekerja tanpa kenal lelah dan tanpa ada perintah, mereka bekerja sesuai dengan program yang telah diberikan dan itu adalah tugas kita bersama antara TNI dan masyarakat,” jelas  Kapten Inf Sutyadi saat monitoring kegiatan TMMD ke-101 di Nagari Sulit Air kec. X Koto Diateh Kabupaten  Solok, Minggu (15/04).

Disebutkannya,  keterlibatan masyarakat terlihat dengan ikut serta, bahu membahu bersama TNI dalam dalam setiap pengerjaan pembangunan. Tidak hanya itu saja, berbagai tindakan aktif dari masyarakat di luar pembangunan terus diperlihatkan.

 

Begitupun sebaliknya, TNI yang dibebankan atas perintah tersebut terlihat nampak bersemangat tanpa mengeluh sedikitpun. Tercapainya program secara tepat sasaran merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi mereka sebagai penerima amanah tanpa mengharapkan pamrih. Ditambahkan Suryadi, kegiatan pembangunan sarana dan prasarana bagi masyarakat dalam kegiatan TMMD di Nagari Sulit Air ini terus di kebut pengerjaannya. Target pencapaian pengerjaan, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

 

Selain itu katanya, Dandim 0309/Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi, sebagai Komandan Satgas penyelengaraan TMMD tahun 2018  mengharapakan agar kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan dan berjalan sukses sesuai sasaran.

 

“Dalam penyelenggaraan TMMD kali ini, juga dapat sukses  kalau didukung masyarakat selain itu juannya adalah untuk memperkokoh kemitraan antara TNI dengan masyarakat serta sukses dalam program pemberdayaan. Dalam harapan itu, kegiatan yang dilaksanakan untuk membangun  infrastruktur dan perbaikan sarana dan prasarana, akan mampu membuka isolasi daerah dan memiliki efek ekonomi bagi masyarakat di sekitar wilayah tersebut,” jelas Kapten Inf Suryadi

Dirinya merasa bersyukur karena baru usai mengerjakan pengecoran jalan baru sepanjang 65 meter di Sulit Air dan berharap jalan ini mampu membuka akses bagi masyarakat dalam melakukan kegiatan ekonomi kedepannya. TMMD ke-101 dibuka dua Minggu lalu dan akan berlangsung selama sebulan penuh  (wandy/adrizal)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here