Tim Safari Ramadhan Pertama Kunjungi Mushalla Darul Aliyah Jaro Batu

0
113

SOLOK, JN- Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus Wakil Bupati Solok, hari Selasa (7/5), mengunjungi Mushalla Darul Aliyah, Dusun Jaro Batu, Pakan Jum’at, Nagari Jawi-Jawi Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Kunjungan TSR ini, merupakan kunjungan pertama Pemerintah Kabupaten Solok Tahun 2019/1440 H, tidak lama setelah diumumkan dan pembekalan tim ramadhan Kabupaten Solok tahun 2019.

Tampak hadir bersma TSR Khusus Wakil Bupati Solok antara lain Kepala DPMN Kabupaten Solok, Medison, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Erizal, Kabid Kesra, Mardaus, Walinagari Jawi-Jawi Guguak, Laswir Malin Putiah, Ketua Mushalla Darul Aliyah Jaro Batu, Sudirman Uca, serta tokoh masyarakat setempat.

Walinagari Jawi-Jawi Guguak, Laswir dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wabup Solok, yang telah menunjuk Mushalla Darul Aliyah, Jaro Batu untuk kunjungan TSR khusus tahun ini.

“Kami atas nama pemerintah Nagari, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati Solok yang sudah menunjuk mushalla Darul Aliyah ini untuk Tim Ramadhan tahun ini, ” jelas Laswir.
Kepada masyarakat Jaro Batu, Wakinagari berpesan agar mari tingkatkan amal ibadah selama bulan suci ramadhan dan hindari berburuk sangka.
“Kepada seluruh masyarakat, saya ucapkan selamat menempuh ibadah puasa dan mari sama-sama menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, ” sebut Laswir.

Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tim Safari Ramadhan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat.

Wabup juga menghimbau masyarakat
agar sama-sama meramaikan masjid atau mushalla dan meningkatkan amal ibada selama blan ramdhan

Wabup juga mengajak masyarakat Jaro Batu untuk meningkatkan hasil pertanian melalui kelompok tani dan koperasi. Wabup juga bertanya kepada masyarakat tentang hasil pertanian dan kendalanya.

“Nanti sehabis lebaran kita akan berkumpul dengan masyarakat kelompok tani Mungguang Indah dengan mendatangkan tim ahli pertanian dari Kabupaten untuk membicarakan masalah pertanian bersama-sama,” ujar H. Yulfadri Nurdin.

Dijelaskan Yulfadri, masyarakat dihimbau untuk tidak mudah terpengaruh dengan ajaran-ajaran sesat yang sangat banyak beredar di kalangan masyarakat marilah sama-sama kita tingkatkan ajaran agama Islam ke anak-anak kita.

“Bulan puasa adalah pengendalian hawa nafsu, tetapi justru kita tidak bisa mengontrol diri dari biasanya, ini terjadi karena kita kurang mengingat Allah dan mari kita tanamkan pula ilmu agama pada anak mulai dari usia dini,” tutur H. Yulfadri Nurdin (Wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda