Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok Akan Kunjungi 63 Masjid dan Mushalla

0
158

SOLOK, JN- Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Solok tahun 2019,.akan mengunjungi lebih dari 60 Masjid dan Mushalla, yang tersebar di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Solok selama bulan Ramadhan.

TSR terbagi dalam dua bagian yakni Tim Safari Ramdhan Reguler dan Khusus. Setiap Tim reguler akan turun masing-masing sebanyak 3 kali, Kecuali ada beberapa Tim yang hanya turun 2 kali saja seperti tim,13 14 dan lainnya.
Dengan total masjid atau mushalla yang akan dikunjungi lebih kurang sebanyak 40 buah.

Selain TSR reguler, ada TSR khusus yang hanya dipimpin oleh Bupati dan Wakil Bupati Solok. TSR khusus Bupati ada sebanyak 13 buah dan TSR khusus Wabup ada sebanyak 8 kunjungan
Jadi jika ditotal selama Ramadhan, TSR baik reguler maupun khusus akan mengunjungi masjid dan Mushalla sebanyak lebih dari 60 buah.

Hal itu disampaikan Bupati Solok, pada saat mengumumkan dan pembekalan TSR Kabupaten Solok 2019, saat menunggu detik-detik berbuka bersama di kediaman Bupati Solok, bertempat di Guest House, Arosuka, Selasa malam (7/5).

Acara buka bersama, juga dihadiri oleh Para Kepala OPD di Lingkup Pemkab Solok, Wabup Solok, H. Yulfadri Nurdin, Staf Ahli, para Asisten, unsur Forkopimda yang ada di Kabupaten Solok, Instasi Vertikal, BUMN/D, para camat, Walinagari, LSM, Wartawan dan undangan lainnya.

Pemerintah daerah sudah membentuk 14 Tim Safari Ramadhan yang terdiri dari 14 tim regular yang dipimpin eksekutif dan Forkopimda serta tujuh tim khusus oleh legislatif untuk mengunjungi masyarakat.

“Tujuan dari Safari Ramadhan ini adalah untuk menjemput aspirasi masyarakat dan menjalin silaturrahmi dengan warga Kabupaten Solok,” terang H. Gusmal.

Selain itu katanya, juga untuk menyampaikan berbagai rencana maupun yang sudah dibangun oleh pemerintah daerah.

“Diharapkan setiap Tim safari Ramadhan akan menyampaikan berbagai rencana pembangunan di daerah serta menyerap aspirasi masyarakat sekitar, ”
sebut H. Gusmal.

Dia berharap masyarakat mendukung dan ikut mengawasi pembangunan yang dilakukan pemerintah supaya prosesnya berjalan lancar dan sesuai perencanaan.

“Masyarakat harus berpartisipasi dalam pembangunan dengan cara mendukung dan ikut mengawasi pengerjaannya,” jelas H. Gusmal.

Selain itu, nantinya setiap Masjid atau Mushalla yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan Kabupaten, akan diberi bantuan uang Rp10 juta dan ditambah satu unit jam digital.

Dia menyebutkan, safari Ramadhan ini juga bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di kabupaten bumi penghasil bareh tanamo itu.

Acara diakhiri dengan buka puasa bersama dan Maghrib berjamaah (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda