Tim Safari Ramadhan Bupati Solok Kunjungi Masjid Taqwa Kandang Jambu

0
99

SOLOK, JN- Tim Safari Ramadhan (TSR) atau Tim 1 yang dipimpin Bupati Solok, hari Jum’at malam (10/5), mengunjungi Masjid Taqwa Kandang Jambu, Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok.

Tim Safari Ramadhan atau Tim 1 Pemkab Solok itu, dipimpin langsung oleh Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, dengan beranggotakan yakni Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Suharmen, Kasat Pol PP, Drs. Efriadi, MM, Kepala Dinas PUPR, Effia Vivi Fortuna, Kabag Umum, Sony Sondra, M.Si, Kabag KSD, Devi Pribadi, S.Sos, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Drs. H. Alizar Chan, M. M. Ag, Kabag Humas, Elafki, Pimpinan Bang Nagari Cabang Solok, Banteng Dono Sariro, SE, dan dua orang wartawan yakni Wandy dari Harian Koran Padang, Adrizal, Metro Andalas.

Selain itu juga tampak hadir, Camat Lembang Jaya, Ricky Carnova, Kapolsek dan Danramil Lembang Jaya serta walinagari Koto Gadang Koto Anau, Mukarifin Rajo Bujang.

Kunjungan TSR tim 1 Pemkab Solok itu, merupakan kunjungan TSR reguler Pemkab Solok tahun 2019 untuk mengunjungi masjid atau Mushalla yang telah ditunjuk. Setidaknya ada tiga masjid yang akan dikunjungi tim reguler dari Tim 1 ini dan 13 Masjid atau mushalla dengan tim khusus TSR 1 yang anggotanya juga masih sama.

TSR Bupati Solok, usai berbuka bersama dengan masyarakat setempat, juga langsung melakukan Shalat Maghrib berjamaah dan berikutnya dilanjutkan dengan Shalat Isya dan tarawih berjamaah di Masjid Taqwa.

Wali Koto Gadang Koto Anau, Mukarifin Rajo Bujang, dalam laporannya menyebutkan bahwa atas nama pemerintahan nagari Koto Gadang Koto Anau, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim ramadhan di nagari Koto Gadang Koto Anau.
Walinagari juga mengajak warga Koto Gadang Koto Anau untuk terus membangkitkan semangat bersatu untuk daerah.
“Pemerintah nagari bertekad akan selalu mendukung berbagai program pemerintah daerah,” sebut Walinagari.

Bupati Solok, H. Gusmal, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kandang Jambu yang sudah menjamu dan mempersiapkan buka bersama untuk Tim Safari Ramadhan Pemkab Solok di Kandang Jambu.

Dijelaskan Bupati, Pemerintah kabupaten Solok setiap tahunnya membentuk tim ramadhan dengan 14 tim yang mengunjungi 60 mesjid dan musholla di Kabupaten Solok.

“Tujuan tim Ramadhan ini dilaksanakan setiap tahunnya adalah untuk menjalin tali silaturahmi, serta menerima masukan dan saran dari masyarakat,” sebut H. Gusmal.

Pihaknya mengharapkan di bulan Ramadhan ini, mari kita pergunakan untuk beribadah dengan sebaik-baiknya.

“Pemerintah daerah juga melaksanakan sekolah berbasis pesantren serta magrib Al Qur’an dan subuh berjamaah untuk memperbaiki akidah dan akhlak anak-anak kita,” terang Bupati.

Dijelaskan Bupati, Pemerintah daerah dan nagari saling bekerjasama, serta saling melengkapi dalam memajukan suatu daerah.
“Kita berharap dengan melaksanakam ibadah ramadhan sebulan penuh nantinya, kita akan kembali bersih di hari raya. Untuk itu, selain tingkatkan amal, mari jauhi diri kita dari berbagai sikap iri, dengki dan sifat tercela lainnya,” ajak Bupati Gusmal.

Pada kunjungan tersebut, tim ramadhan memberikan bantuan berupa satu Unit jam digital dan Uang Sebesar Rp 10.000.000, bantuan dari bank Nagari Cabang Solok Rp 2.500.00 dan 10 Paket Al Qur’an dari kantor kementerian agama kabupaten Solok.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Drs
Drs. H. Alizar Chan, M. Ag, dimana menyebutkan bahwa perjalanan umat muslim akan berujung dengan harapan menuju surga.
“Laksanakan perintah Allah dan hentikan laranganNya serta jauhi dari dosa, maka kita akan semakin dekat dengan surga Nya,” sebut H. Alizar Chan.

Pihaknya juga mengajak agar umat muslim melaksanakan ibadah di malam ramadhan, maka insyaallah dosa akan berguguran (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda