Tiga Partai Besar Siap Dukung Maigus Tinus Untuk Maju Sebagai Balon Bupati Solok

0
325

SOLOK, JN- Dukungan terhadap Maigus, sebagai Calon Bupati Solok, Sumatera Barat, dalam pimilihan kepala daerah (Pilkada) di tahun 2020 nanti, terus mengalir. Tak hanya dari kalangan masyarakat. Sejumlah para partai politik di daerah penghasil beras ini siap menyatakan dukungan terhadap pengusaha muda tersebut.

Setelah sebelumnya Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Solok, Agus Syahdeman dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu menyatakan siap mendukung. Kali ini dukungan juga datang dari Ketua DPD PAN Kabupaten Solok, H. Ahmad Rius, SH.

Tokoh politik di Bumi Markisa yang sudah puluhan tahun melalang buana dikancah politik itu, menyatakan bahwa dirinya siap untuk mendukung Maigus bertarung dalam pilkada 2020 mendatang.

Melihat keseriusan pengusaha muda yang sukses ini, Ahmad Rius yakin bahwa Maigus akan membawa perubahan untuk Kabupaten Solok kedepannya bila ia nanti dipercayai memimpin negeri ini.

Menurut Ahmad Rius, sudah saatnya Kabupaten Solok ini dipimpin oleh anak muda dan pekerja keras. Sebab bila daerah kita ini tidak ada terobosan baru dan hanya mengandalkan APBD yang ada, maka kemajuan daerah Kabupaten Soloki akan lambat berjalan.

“Daerah kita ini luas, memiliki banyak Sumber Daya Alam unggulan terutama pertanian dan pariwisata. Maka kita butuh Bupati mendatang haruslah sosok pekerja keras yang mampu mengoptimalkan potensi yang ada,” katanya dalam pertemuannya, Senin, (02/09/19) dikediamannya, Arosuka.

Dengan masuknya Maigus dalam bursa Pilkada Kabupaten Solok, Ahmad Rius yakin bahwa, ia mampu untuk mendobrak ekonomi masyarakat yang saat ini sangat jauh tertinggal dari daerah lain.

” Kalau ingin kabupaten Solok berubah, masyarakat harus juga mendukung perubahan itu sendiri,” kata Politisi PAN ini.

Secara ekonomi, lanjut Wakil Rakyat yang dipercayai masyarakat 4 kali periode ini,
Maigus sudah matang, apalagi ia memiliki beberapa perusahaan yang tersebar di Indonesia ini.

Maka semakin menguatnya para pimpinan partai di Kabupaten Solok untuk siap mendukung putra asli Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok tersebut. Para pimpinan partai besar ini, meyakini Maigus dinilai sosok pemimpin ideal di “zaman now”. Selain masih muda, ia pun cerdas dan santun.

“Sebagai ketua Partai dan secara pribadi, saya siap mendukung penuh Maigus dalam bertarung nantinya,”tegas Ahmad Rius yang diamini beberapa kadernya saat itu.

Terkait dengan mengalirnya dukungan dari para ketua partai yang memegang tongkat pimpinan DPRD Kabupaten Solok periode 2019-2024 ini, Maigus menyebutkan bahwa dirinya siap berkompetisi pada Pilkada 2020 mendatang.

Apalagi lanjut Maigus, akhir-akhir ini dukungan juga terus mengalir dari berbagai kalangan, baik dari masyarakat umum, ataupun aktivis partai politik di Kabupaten Solok ini.

Selain itu, dukungan masyarakat itu juga disampaikan melalui jejaring sosial yang umumnya, generasi muda, tokoh ulama dan tokoh masyarakat.

“Melihat banyaknya dukungan dari berbagai kalangan. Saya siap untuk mengabdi dikampuang halaman,” jawab Maigus singkat. (jn01/Nofri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda