Tiga Anak Muda Akan Pimpin DPRD Kabupaten Solok 2019-2024

0
742

SOLOK, JN- Tiga orang anak muda millenial, akan Pimpin DPRD Kabupaten Solok priode 2019-2024 mendatang.

Pimpinan definitif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok periode 2019-2024 itu, akhirnya ditetapkan.
Penetapan itu disampaikan melalui paripurna internal DPRD Kabupaten bumi penghasil bareh tanamo tersebut, bertempat di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Solok, di Arosuka, Senin (2/9).

Adapun komposisi pimpinan itu, yakni untuk pucuk pimpinan di DPRD Kabupaten Solok, ditetapkan Jon Firman Pandu dari Partai Getindra. Sementara untuk Wakil Ketua DPRD, ditunjuk Renaldo Gusmal, dari Partai Amanat Nasional (PAN), karena meraih suara partai terbanyak kedua pada Pemilu Pileg lalu. Sementara untuk Wakil Ketua 2, ditunjuk Lucki Effendi, dari Partai Demokrat.
Masing-masing berhak menggunakan mobil BA 3, 7 dan 8 H.

Untuk Pimpinan DPRD kabupaten Solok, ditunjuk Jon Firman Pandu, dengan SK DPP Partai Gerindra Nomor 080084/KPTD/DPPGerindra/2019, yang ditandai langsung oleh Ketua dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Sementara terpilihnya Renaldo Gusmal, mematahkan harapan Aurizal yang juga disebut-sebut kandidat yang diusulkan dari internal Partai Amanat Nasional (PAN).

Sementara Lucki Effendi, memang sudah diprediksi akan ditunjuk menjadi Wakil pimpinan DPRD kabupaten Solok.
Ketiga anak muda ini, tinggal dikukuhkan untuk menjadi pimpinan definitif.

“Alhamdulillah, untuk usulan pimpinan dewan Kabupaten Solok, tinggal menunggu SK dari Bapak Gubernur Sumbar dan setelah itu tinggal pengukuhan Ketua definitif, ” sebut Ketua DPRD kabupaten Solok, Jon Firman Pandu.

Hal yang sama juga disampaikan Lucki Effendi, bahwa pihaknya bersyukur bisa dipercaya menjadi Wakil Ketua DPRD kabupaten Solok untuk masa Lima Tahun kedepan.
” Ini adalah amanah dan harus kita jalani dengan penuh tanggung jawab,” sebut Lucki Effendi.

Ditengah agenda dewan baru yang sangat padat, mulai dari pembentukan Fraksi, bimtek, SDM dan juga agenda rapat paripurna, termasuk rapat dengan mitra kerja, maka sebahagian anggota dewan meminta SK definitif segera keluar dan unsur pimpinan dewan definitif segera dikukuhkan.
“Jadi semakin cepat dikukuhkan akan lebih baik agar kita di dewan bisa bekerja secara profesional, ” sebut Lucki Effendi (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda