Teta Midra: Peran Media Dalam Mengimformasikan Hasil Pembangunan Sangatlah Penting

SOLOK, JN- Pemerintah Kabupaten Solok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), hari Selasa (15/3), menggelar silaturrahmi dan diskusi dengan awak media.


Acara digelar di ruang Solok Nan Indah Arosuka dengan dihadiri Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten Koordinasi Bidang Pemerintahan Edisar, SH, M.Hum, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok Teta Midra, SSTP, M.Si, Kepala Satpol PP Kabupaten Solok Elafki, S.Pd, MM, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Solok Alfajri, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Solok Jasra Arnoda, SH, MH, dan Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Solok, Syofiar ‘Ade’ Syam, S.Sos, M.Si.


Menurut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok Teta Midra, SSTP, M.Si, kegiatan ini digelar dalam rangka menjalin silaturrahmi dan perkenalan dengan pejabat baru serta hal-hal penting lainnya.


“Tujuan lain dari kegiatan ini yaitu untuk membicarakan hal untuk bersenergi membangun bersama Kabupaten Solok dalam mewujudkan Visi Mambangkik Batang Tarandam, Menjadikan Kabupaten Solok Menjadi Kabupaten Terbaik di Sumatera Barat,” sebut Teta Midra, dengan senyum manisnya.

Disebutkan Teta, Sungguh ini merupakan sebuah kebahagiaan bagi kami. Sekalipun ada diantara beberapa rekan media yang sudah  dikenal, namun pada kesempatan ini izinkan saya sebagai perpanjangan tangan Bupati Solok memperkenalkan diri dan menyampaikan tanggung jawab yang diberikan kepada Saya untuk memfasilitasi rekan rekan media sesuai dengan Tupoksi,” papar Tetra Midra.

Baca Juga :
Bupati Gusmal Kukuhkan Dewan Masjid Indonesia Kecamatan se Kabupaten Solok

Disebutkan Teta, bahwa Peran Media Dalam Mengimformasikan Hasil Pembangunan Sangatlah Penting, karena tanpa media orang tidak akan tau apa yang dikerjakan Pemerintah.

Sedangkan Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten Koordinasi Bidang Pemerintahan Edisar, pada kesempatan itu juga menyebutkan bahwa sebagai salah satu dari pilar pembangunan nasional, peran media sangatlah penting dalam mewujudkan visi Kabupaten Solok.


Menurut Edusar, kemajuan pembangunan di daerah tanpa diberitakan media juga tidak akan diketahui publik. Media massa selain untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, juga berperan sebagai lembaga independen dalam pengawasaan terhadap pembangunan yang dilakukan oleh Pemda Solok.

“Dan hubungan media massa dan Pemda juga tidak bisa dipisahkan. Media massa memiliki peran yang sangat penting untuk menyukseskan suatu pembangunan,” sebut Edisar.
Menurut Edisar, Pemkab Solok akan selalu menjaga hubungan  baik dengan segenap insan Pers di Kabupaten Solok.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Hadiri Penanaman Perdana Penangkaran Benih Padi Varietas Cisokan dan Anak Daro di Singkarak

Edisar juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sangat berharap kerjasama dengan awak media, dan kita akan selalu jaga silaturahmi ini untuk kemajuan Kabupaten Solok kedepannya.
Pertemuan dengan awak media juga membahas tentang persiapan pelaksanaan peringatan hari jadi Kabupaten Solok yang ke 109. Karena hari jadi kabupaten Solok masyarakat luar harus juga ikut merasakan dan mengetahuinya.


Untuk itu awak media mempunyai fungsi sebagai kontrol sosial, Pemda  sangat berharap untuk memberitakan serta menyampaikan informasi terkait dengan rangkaian tentang kegiatan yang dilakukan dalam peringatan hari jadi Kabupaten Solok kepada masyarakat (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.