SOLOK, JN- Menjelang tutup tahun 2019, Roda mutasi dan rotasi serta promosi untuk eselon 3 atau pejabat administrator bergulir juga di Pemkab Solok.

Selasa (31/12), sejumlah pejabat eselon 3, mendapat mutasi dan promosi dari Bupati Solok. Acara digelar di Ruang Solok Nan Indah, kantor Bupati Solok, dengan dihadiri oleh Setda Kabupaten Solok, Aswirman, para Asisten Bupati, Staf Ahli, Kepala OPD dan unsur Forkompimda di Kabupaten Solok.

Diantara yang mendapat jabatan baru adalah Elafki, diangkat menjadi Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Syofiar ‘Ade’ Syam, S. Os, M. Si, diangkat menjadi Kabag Humas Pemkab Solok yang baru. Sebelumnya Syofiar Syam merupakan Sekcam Kecamatan Bukit Sundi dan juga pernah menjabat Kasi Pemberitaan pada Humas Pemkab Solok, Dahliar Yulfadri Nurdin, ditunjuk menjadi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip, Sefdinon ditunjuk sebagai Kabag Umum. Berikutnya Ahpi Gusta Tusri, SSTP, dilantik sebagai Kabag Kesra, sedangkan Camat Kubung diisi oleh Ricky Carnova SSTP yang sebelumnya Camat Lembang Jaya. Drs. Syahrial. MM menjadi Kabag Pemerintahan sebelumnya Camat X Koto Singkarak, jabatan yang ditinggalkannya digantikan okeh Sujamto Amrita. Berikutnya Beni Gustria, SE, M.Si dipercaya menjabat Kabag Perekonomian, Doni Elfi, SE menjadi Kabag Pembangunan, Vice Febrianeldi, SSTO, M.Si menjadi Camat Lembang Jaya menggantikan Ricky Carnova.

Kabag Hukum dan HAM Syamsul Bahri, SH, MH. Windel Veriawadiat, SH ,menjadi Kabag Hukum dan Persidangan Sekwan, Sapardiman, S.Pd, Inspektur pembantu Satu Urusan Pemerintahan Umum dan Aparatur pada Inspektorat Daerah.

Sekretaris Inspektorat, Syafrizal Syaidina, SH. Elfi Enita, SE, M.Si menjadi Kabag Anggaran Sekwan. Elwin Andri, S.Pd, MM dipercaya menjadi Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan dan Perlindungan Anak. Mardias, S.Pd menjadi Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Sukiman Agus, S.Pd, MM dipercaya menjadi Sekretaris pada Disdikpora.

Tistuti Kamal, SH sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Drs. Irwan Effendi dilantik menjadi Camat Payung Sekaki, sementara jabatan yang ditinggalkannya sebagai Sekretaris DPMN digantikan oleh Riswandi Bahaudin yang sebelumnya Camat Payung Sekaki.

Selanjutanya Fitriati Ananda, S, Akt menjdi Kabag Keuangan dan Kepegawaian Setda. Khairul, ST, MM menjabat Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Zaldinofra, S.Pd menjadi Kabag Umum Sekwan. Drs. Dafrizon, MM dipercaya menjadi Sekretaris Dinas Perikanan dan Pangan. Akmal Badri, S.PT, M.Si menjadi sekretaris Dinas Koperiasi dan UKM. Yulidasman, S.Pd, MM menjabat Sekretarsi Dinas Sosial. Romi Hendrawan, S.Sos, M.Si menjadi Camat Hiliran Gumanti. Ardi, ST, M.Si menjabat Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman

Berikutnya pejabat Eselon III B yang dilantik adalah Suhatril Hendri, SH menjabat Sekcam Junjung Sirih. ratna Juita, S.Sos menjadi Kabid Keselamatan Dinas Perhubungan. Alkamra Arnis, SH menjabat kabid Penegakan Perda Satpol PP dan Damkar.

Hendrianto, Kabid Tenaga Kerja pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja. DR. Asrinur, S.Pd, M.Pd menjadi Kabid Pembinaan SD pada Disdikpora. DR. Nila Kusumawati, S.Ag.MPd menjabat Kabid Pembinaan SMP pada Disdikpora.

H. Sakar Soeib, S.Pd yang jabatannya digantikan oleh Nila Kusumawati dipercaya menjadi Kabid Pembinaan Kesejahteraan dan Pemberhentian pada BKPSDM. Zainal Jusmar, S.Pd, MM menjabad Kabid Pembinaan Paud pada Disdikpora. Maryono, S.Pd Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga pada Disdikpora.

Berikutnya Henike Sari, ST dipercaya menjabat Kabid Tata Ruang pada Dinas PUPR. Yuldafri menjadi Sekcam Lembah Gumanti. Hendrianto menjadi Kabid Perumahan pada Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman. Khairul, SH menjadi Kabid Perlindungan Masyarakat pada Satpol PP dan Damkar.

Drs. Alfajri, MM menjabat Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial. Zarlisno, SE Kabid Pemulihan Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup. Nolly eka Mardianto menjabat Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Budaya.

Indra Muksis, SKM menjabat Kabid Pengendalian Pelaksana Penanaman Modal Dinas PPTSPTK. Jufrizal, SH, MM menjabat Kabid Pengembangan SDM BPSDM. Jetnoka Levismon menjadi Kabag TU RSUD Arosuka.

Syahrizal, SKM, menjabat Kabid Industri dan kelembagaan Pariwisata pada Disparbud. Tarmizi, SH, MM menjadi kabid Perindustrian pada Dinas Koperasi UKM. Muslim, S.Sos, MM menjabat Kabid Statistik dan Persandian pada Dinas Kominfo

Berikutnya, Sosmaizal, S.Sos menjadi Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Kominfo. Sri Yunita Ariani Kabid Pengembangan Sumber Daya pada Dinas Perikanan dan Ketahangan Pangan. Setra Yunita, S.Pt menjabat Kabid Perikanan Budidaya pada Dinas Perikanan dan Ketahangan Pangan.

Afriyanti, SE, MM menjabat Kabid Kepangakatan, Data dan Pengadaan pada BKPSDM. Zulfayenti menjabat Kabid Perdagangan dan Kemetrologian pada Dinas Koperasi UMKM. HErman Hakim, SSI, M.Si menjabat Kabid Penataan Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup. Isdar, S.Sos menjabat Kabid Perkebunan pada Dinas Pertanian.

Dafrizal yang sebelumnya Kabid Pembinaan SD menjadi Kabid pada Dinas Pertanian, Chairul, SE menjadi Kabid SDP pada Barenlitbang, Wawen Satria menjadi Kabid Anggaran pada Badan Keuangan Daerah. Moentjak

Yosi Agusta, SP menjabat Kabid Penyuluhan pada Dinas Pertanian. Irmon Devita, SH Kabid Pengelolaan Pendapatan Daerah pada Badan Keuangan Daerah. Zulman Hendra, S.Sos menjabat Kabid Damkar pada Satpol PP dan Damkar.

Khairul, S.Sos menjabat Kabid Kedaruratan dan Logistik pada BPBD. Mulfadri menjabat Kabid Pencegahan dan Kesiap siagaan pada BPBD. Asrul, SH, MM menjabat Sekertaris BPBD. Abra Vestia, S,Kom, MM menjabat Kabid Rehabilitasi dan Rekonsruksi pada BPBD, Acil Fasra, S.Ip, MM menjabat Sekcam Kubung. Bustamam, S.Pd menjabat Sekcam IX Koto Sungai Lasi. Ahmad Ilham, S.Si menjabat Sekcam Bukit Sundi. Arsyad Fadillah menjabat Kabid Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan.

Bujang Latif, S.Sos menjabat Kabid Perizinan dan Non Perizinan pada Dinas PMPTSPTK. Mawardi. B, S.Pd, MM menjabat Sekcam Danau Kembar. Joni, S.Sos, MM menjabat Kabid Angkutan pada Dinas Perhubungan.

Bupati Solok, H. Gusmal, dalam sambutannya menyebutkan bahwa masalah mutasi, rotasi dan promosi ditubuh pemerintahan dan ha yang biasa dilakukan. Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat sebelumnya dan berharap pejabat yang baru dilantik, bisa bekerjasama dengan baik demi kemajuan Kabupaten Solok yang semakin akurat. “Semoga Bapak dan Ibuk yang dilantik, bisa memahami tugas dan fungsi masing-masing dan berharap kerjasama yang baik untuk kemajuan dinas yang kita pimpin,” jelas H. Gusmal.

Sementara tujuan dilakukannya mutasi dan rotasi dan promosi disamping untuk meningkatkan pengalaman atau wawasan kerja serta menghindari kejenuhan juga merupakan wujud dari regenerasi dan pembinaan karier bagi setiap aparatur, sehingga dengan adanya mutasi, rotasi dan promosi diharapkan dapat mendukung terlaksananya refomasi birokrasi di instansi masing-masing.

Bupati juga berpesan bahwa pejabat yang baru dilantik, bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik, sehingga tidak terjadi lagi dilema ditubuh dinas Dukcapil yang pada beberapa waktu lalu sempat terjadi persoalan interen ditubuh dinas tersebut (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here