Suhu Pilkada di Kabupaten Solok Diprediksi Akan Memanas

0
924

SOLOK, JN- Suhu Pilkada Kabupaten Solok yang baru memasuki tahap penyaringan calon dan pertai pengusung, diprediksi akan “Memanas”, dengan masuknya nama-nama beken, seperti Nama Epyardi Asda¬†dalam bursa calon Bupati Solok mendatang.
Bahkan sudah ada juga polling yang menyatakan pasangan dan calon tertentu sudah unggul dari bakal calon yang lain menurut hasil polling, padahal calon saja belum ditetapkan.
Hal itulah yang membuat salah satunya suhu pilkanda makin meninggi, karena pendukung paslon sudah memproklamirkan unggul di polling, meski paslon belum mendaftar di KPU.
“Yang menyatakan pasangan calonnya unggul tanpa hasil polling yang jelas sumbernya, itu adalah berita hoax dan menyesatkan,” sebut Ketua Partai Gerindra Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu, Senin (16/3).Pihaknya meminta agar masyarakat tidak mudah percaya isu yang belum tentu kebenarannya dan berharap Pilkada Kabupaten Solok 2020 nanti berjalan secara Badunsanak.

Sementara tokoh masyarakat Danau Kembar, Gusrial Abbas yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Solok 2 priode, juga menyebutkan bahwa polling digelar oleh lembaga survey yang tidak jelas sumbernya.
“Kalau hasil survey itu harus jelas  kapan dilaksanakan dan dimana saja. Kalau tidak jelas, itu berarti bohong dan merupakan upaya pendukung melakukan pembentukan opini publik,” sebut Gusrial Abbas. 
Dari catatan yang berkembang di Kabupaten Solok, sedikitnya ada 5 paslon yang siap bersaing Pilkasa bareh Solok 2020.
Diantara pasangan calon yang gencar dikabarkan akan ‘sata’ pada Pilkada  2020 diantaranya adalah pasangan Hendra-Mahyuzil dari Jalur Independen, Desra Ediwan-Sabrana, Epyardi Asda-Yulfadri Nurdin, Iriadi Dt Mangguang yang belum jelas dengan siapa serta Maigus Tinus yang juga masih belum jelas berpasangan dengan siapa (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here