Setelah Dikritik Media: Akhirnya Jalan Berlobang di Depan Kantor DPRD Diperbaiki

0
381

SOLOK, JN- Setelah sempat dikritik media beberapa waktu lalu bahwa akses jalan pintu masuk di depan kantor DPRD Kabupaten Solok di Arosuka berlubang dengan panjang hanpir 3 meter dan dengan kedalaman hingga 30 centimeter dan membuat setiap tamu atau karyawan dan anggota dewan yang keluar masuk ke dan dari kantor DPRD harus ekstra hati-hati, akhirnya Sabtu siang (19/8) jalan tersebut tampak di aspal Hotmix, sehingga jalan tampak rata dan bagus.

“Itulah gunanya media, sehingga apa yang dia lihat diberitakan. Apalagi ini akses jalan di depan kantor Bapak dewan yang terhormat,”jelas Asrul (35), salah seorang pekerja jalan tersebut kepada media ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa tinggal di Ibukota Kabupaten, ternyata belum tentu memiliki akses yang serba bagus. Salah satunya mengenai fasilitas dan sarana transfortasi berupa jalan dan jembatan. Bahkan di ibukota Arosuka sendiri, tepatnya di depan pintu masuk gedung dewan, kondisi jalannya juga rusak parah dan berlobang.

“Aneh, apa saja yang dipikirkan orang Dinas Pekerjaan Umum dan anggota dewan Kabupaten Solok, masak kondisi Jalan masuk kantor DPRD buruk begini. Kan setiap hari anggota dewan dan orang Dinas PU melintas di jalan ini,” jelas Indra (50), warga Arosuka, yang tinggal persis di depan kantor DPRD Kabupaten Solok.

Disebutkan Indra, akses jalan masuk ke kantor DPRD berlobang hingga kedalaman 30 Cm dan lebar hamper 3 meter. Setiap kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas masuk ke kantor DPRD, akan terdengar suara dentunan keras dan mengundang rawan kecelakaan. “Untuk memperbaiki jalan berlobang begini, mungkin tidak akan habis uang Rp 500 ribu, tapi untuk jalan-jalan ke luar daerah, sekali jalan bisa menghabiskan uang Negara Rp 500 juta. Ini luar biasa sekali pemikiran mereka,” jelas Indra.

Selain jalan masuk ke kantor DPRD, masih di kawasan Arosuka, akses jalan menuju rumah dinas ketua DPRD di Arosuka juga sangat memiliukan. Padahal jalan sepanjang

“Dengan dibenarkannya jalan pintu masukke kantor dewan yang terhormat ini, maka kita juga melihatnya juga indah dan tidak ada lagikecelakaan yang terjadi disana,” pungkas Da Indra (wandy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here