Septrismen Sarankan Humas DPRD Kab Solok Buat Ruang Khusus Wartawan

0
1070

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen Sutan Putih, saat berdiskusi dengan awak media dan Kasubag Humas DPRD Kabupaten Solok, Zaldi Nofra, guna mempersiapkan ruangan khusu bagi awak media di DPRD Kabupaten Solok.

 

 

Septrismen  Sarankan Humas DPRD Kab Solok Buat Ruang Khusus Wartawan

SOLOK, JN–  Wakil Letua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen Sutan Putih, menyerankan agar humas DPRD Kabupaten Solok menyedialan ruangan khsus untuk insan pers, guna lebih meningkatkan hubungan silaturrahmi antar wartawan dan jajaran DPRD dan dilengkapi dengan fasilitas untuk menunjang aktivitas wartawan.

“Nanti kalau sudah ada ruangan khusus dan didalamnya harus ada wifi serta komputer serta fasilitas lainnya guna meningkatkan penyampaian informasi oleh insan pers terutama tentang kegiatan yang dilakukan di Sekretariat dan anggota dewan,” jelas Septrismen Sutan Putih, saat berdiskusi dengan para wartawan dan Kasubag Humas DPRD Kabupaten Solok, Zaldi Nofra, Rabu (7/3). Dikelaskan Septrismen, sebagai mitra legislator, seharusnya ada ruang khusus yang disediakan Humas di gedung legislatif bumi bareh Solok itu yang bisa dijadikan sebagai posko bagi rekan Wartawan untuk mengumpulkan informasi dan kegiatan di DPRD. Legislator Partai Gerindra ini, menilai keberadaan wartawan yang stanbay di gedung legislatif diperlukan, guna mengimformasikan kegiatan selingkup kegiatan di DPRD. “Rekan-rekan media ini sangat membantu kita memonitoring dan mengawasi kinerja mitra anggota DPRD dan sosialisasi kebijakan sehingga bisa disampaikan kepada khalayak melalui media. Selama ini saya melihat berita tentang kegiatan dewan masih kurang,” jelas Septrismen. Untuk itu, kepada bagian Humas, Septrismen meminta untuk mencari ruangan khusus yang refresentatif yang bisa difungsikan rekan media untuk menyusun berita dan sekedar berdiskusi dengan anggota dewan atau sesama rekan media. “Kalau memang perlu dianggarkan, ya nanti kita setujui,” tambah Septrismen.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, SE, MM, menyambut positif dan mendukung agar bagian Humas DPRD Kabupaten Solok dalam waktu secepat mungkin menyediakan ruang khusus untuk awak media tersebut. “Tujuan uang khusus pers ini disiapkan sebagai bentuk kerjasama dan bentuk kepedulian Humas DPRD Kabupaten Solok terhadap wartawan. Juga sebagai bentuk sinergi Sekretariat Dewan dengan wartawan dalam menyebarkan informasi pembangunan di Kabupaten Solok, terutama tentang kegiatan anggota legislatif.

Kasubag Humas DPRD Kabupaten Solok, Zaldi Nofra menyebutkan bahwa kedepnnya pihaknya sedang memikirkan sebuah ruangan khusu untuk media. “Saat ini kita sedang memikirkan dan mencari ruangan yang pas untuk awak media. Namun perlu diketahui kendala yang sangat urgen, saat ini kita masih memiliki ruangan yang pas-pasan, kecuali nanti kalau sudah pindah ke kantor baru,” terang Zaldi Nofra. Dirinya berjanji akan membicarakan hal tersebut dengan Sekwan dan Ketua DPRD dalam waktu dekat ini  (wandy)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here