Semua Fraksi di DPRD Kabupaten Solok Setuju Untuk Penegerian Sekolah TK

0
222

SOLOK, JN-Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Solok pada Rabu (22/1), tentang
Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi Terhadap Persetujuan Penegrian Sekolah TK, berjalan dengan lancar dan tertib.

Sidang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Lucki Efendi dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, H. Aswirman, Sekwan DPRD kabupaten Solok, Drs. Suharmen Thaib, MM, para Kabag di DPRD, para Kepala OPD se Kabupaten Solok, Pimpinan BUMN dan BUMD se Kabupaten Solok, unsur Forkopimda, Para Camat dan Walinagari se Kabupaten Solok, seluruh anggota DPRD kabupaten Solok, wartawan dan LSM

Diantara Sekolah TK yang diusulkan untuk dinegerikan antara lain TK Pembina dan TK. Dhama Wanita, Koto Baru, Kecamatan Kubung, TK Pembina Kecamatan Gunung Talang, TK Pembina Kecamatan Bukit Sundi, TK. Tunas Harapan Kecamatan Lembah Guman dan TK.Pelita Harapan, Kecamatan X Koto Singkarak.

Dalam sidang yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Lucki Efendi, hampir semua Fraksi Fraksi di DPRD Kabupaten Solok sepakat untuk penegerian sekolah tersebut.

Seperti Pandangan Akhir Fraksi PAN yang dibacakan oleh Etranedi, menyampaikan bahwa pada dasarnya Fraksi PAN Khususnya Komisi I dapat menerima atau setuju untuk penegerian sekolah TK, namun Fraksi PAN menyarankan beberapa hal, seperti penyelesaian masalah Kepemilikan Lahan disertai dengan dokumen yang sah. Selain itu pengurus disarankan untuk melengkapi sarana dan prasana yang dibutuhkan, seperti memiliki guru atau tenaga pendidik yang sesuai dengan standar Kopetensi yang dimiliki.

Sementara Fraksi Gerindra yang dibacakan oleh Hafni Hafiz, pada dasarnya menerima penegerian sekolah TK, namun Fraksi Gerindra juga menyarankan kelengkapan sarana dan prasarana sekolah, arena bermain untuk anak didik, operasional, dan ruang belajar penambahan guru dan juga status kepemilikkan lahan serta pembanguann aula dan meningkatkan kualitas SDM Guru TK.

Sementara Pandangan Akhir Fraksi PPP yang dibacakan oleh Nelson, juga sepakat untuk penegerian sekolah TK. “Kami dari Fraksi PPP, Khusus komisi I menerima atau setuju penegerian sekolah TK, namun Fraksi PPP menyarankan agar dapat sekolah meningkatkan kualitas SDM,
kesejahteraan guru honorer, serta juga status tanah, ” sebut Nelson.

Selain itu Fraksi PPP juga menyarankan agar Pemkab meningkatan kesehatan untuk anak-anak tentang penyakit menular. Selain itu untuk sektor pariwisata agar dapat menghasilkan pendapatan asli daerah di sektor THKW, Arosuka serta merancang pesantren dan madrasah untuk membentuk pribadi yang lebih baik dan memperdayaan BUMD.

Adapun nagari yang telah menerapkan kegiatan tersebut yaitu nagari Gantung Ciri yang telah melounching gerakan menutup warung dan toko dengan kain yang telah disediakan.

Fraksi Demokrat pada pandangan akhirnta yang dibacakan oleh Dian Anggraini, pada dasarnya juga menerima penegriansekolah TK, namun fraksi Demokrat menyarankan agar dapat meningkatkan sarana dan prasarana seperti menyelesaikan masalah lahan, peningkatan infrastruktur yang memedai termasuk para majelis guru, serta menempatkan guru-guru yang kemampuannya diatas rata-rata.

Selain itu, Fraksi Golkar, PDI P, PKS dan Nasdem juga setuju penegerian sekolah TK (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda