Sekretaris Daerah Gelar Vidcon Dengan Kemendagri Terkait Pilkada Serentak

0
131

SOLOK, JN- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok, Aswirman, SE, MM, hari Sabtu (13/6), menggelar Vidcon dengan Kemendagri terkait Pilkada serentak Tahun 2020, bertempat di Rumah Dinas Sekretaris Daerah Kabupaten Solok di Koto Baru.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah menggelar Vidcon dengan pihak Kemendagri antara lain Sekjen Kemendagri, Irjen Kemendagri, Dirjen Bakda, Dirjen Bangda dan Dirjen Otda.

Sementara dari Kabupaten Solok yang menghadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Aswirman, SE, MM dan Kasubag Layanan Hubungan Media atau dulu Kasubag Pemberitaan, Afry Yanto.

Sementara acara yang dibahas adalah seputar pilkada serentak 9 Desember 2020 dimana nanti akan ada 9 provinsi dan 261 kab/kota yang mengikuti.

 Vidcon yang diikuti oleh Sekda Kabupaten Solok membahas mengenai dana hibah untuk pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 tersebut.

Menurut Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo menyebtkan bahwa bagi seluruh penyelenggara/ pelaksana pilkada di daerah agar dapat mempertanggungjawabkan penggunaan dana hibah untuk pilkada.

“Saya mengingatkan agar seluruh unsur penyelenggara pilkada agar dapat mengajukan surat tertulis kepada pemerintah daerah terkait penggunaan dana tersebut,” tutur Hadi Prabowo.

Pihaknta juga berpesan kepada para kepala daerah yang daerahnya mengikuti pilkada serentak 2020, agar dapat memberikan kemudahan bagi penyelenggaran dalam menggunakan dana hibah yang ada.

Selain itu seluruh penyelenggara diminta agar dapat terus mejaga komunikasi dan koordinasi dengan unsur pusat demi menghindari kesalahpahaman di daerah.

“Mari bersama kita wujudkan kerjasama yang baik demi mensukseskan pilkada 2020 yang aman dari covid-19,” tambah Hadi Prabowo.

  Sebelum pilkada dilaksanakan, seluruh penyelenggara agar dapat terus mensosialisasikan serta memberikan gambaran kepada masyarakat terkait pelaksanaan pilkada yang  aman covid-19

  Demi mewujudkan pelaksanaan pilkada aman covid, penyelenggara juga harus memepersiapkan segala kebutuhan seperti APD (masker, handscoon, face shield dan alat cuci tangan).

Sementara Sekretaris Daerah, Aswirman usai menggelar Vidcon dengan Sekjen Kemendagri menyebutkan bahwa pilkada akan lancar kalau disertai dana dan SDM yang handal.

“Dengan adanya sumber daya yang baik, kita optimis pilkada serentak ini akan berjalan dengan baik dan lancar. Dan dukungan dari kepala daerah dan berbagai unsur stakle holder sangat membantu dalam kelancaran pilkada nanti,” sebut Aswirman  (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here