Sejumlah Kader Demokrat Kab. Solok Siap Maju Pilkada 2020

0
388

SOLOK, JN- Sejumlah kader partai Demokrat Kabupaten Solok, menyatakan untuk siap untuk maju dan berkontestasi pada pemilihan Bupati Solok Tahun 2020.

Ketus DPC partai Demokrat Kabupaten Solok, Agus Syahdeman, SE, menyebutkan bahwa sejumlah kader Demokrat Kabupaten Solok, siap untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Solok ada beberapa nama yang diusung internal partai diantaranya Ketua DPC partai Demokrat sendiri, Agus Syahdeman, SE, Wakil Ketua 1, Doni Zulkifli dan Mulyadi, SH, yang juga anggota DPRD kabupaten Solok.

“Jika partai yang memberikan tugas, kita harus siap dan begitu juga dengan kader yang lain, ” sebut Agus Syahdeman atau yang akrab dipanggil Uncu tersebut, Selasa (23/12) di kantor DPC partai Demokrat.

Meski begitu, Agus Syahdeman menganggap jalan menuju momen tersebut masih panjang yang memungkinkan dinamika-dinamika yang lain bisa terjadi.

“Politik itu dinanis dan segala sesuatu bisa berubah. Namun pada Pilkada tahun 2020, kader partai Demokrat wajib maju, ” sebut Agus Syahdeman.

Selain Ketua Partai Demokrat, Wakil Ketua 1, Doni Zulkifli juga siap maju dan sudah resmi mendaftar ke Partai Demokrat.

Namun menurut Agus Syahdeman, partai Demokrat juga membuka ruang lebar-lebar untuk kader lain dan umum.

“Saya pikir ini dinamika yang wajar dalam proses menuju kepada pilkada yang akan datang. Jadi, masing-masing partai memang tentunya mengusung calon-calon yang mungkin akan mewakili partai tersebut untuk bisa bersaing di Pilkada Kabupaten Solok 2020,” sebut Agus Syahdeman, yang diamini Wakil Ketua DPRD kabupaten Solok, Lucki Efendi.

Agus Syahdeman juga kembali mengembalikan kepada mekanisme partai. Karena hal itu akan berkaitan dengan pihak di tingkat DPD dan DPP Demokrat.

“Saya ini kan bagiam bagian daripada kader, jadi harus patuh apa yang diperintahkan partai dan itu untuk kemajuan bersama,” sebut Agus Syahdeman.

Mantan calon Wakil Bupati priode 2015-2020 itu juga menyampaikan bahwa calon-calon yang diusung, insya Allah bisa memenuhi harapan masyarakat Kabupaten Solok.

Disisi lain, Agus Syahdeman juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat akan ada pembaharuan pengurus ditubuh partai Demokrat Kabupaten Solok.

“Insyaallah bulan Februari tahun 2020 bulan besok, kita akan mengganti beberapa orang pengurus, termasuk mungkin Sekretaris dan beberapa bidang lain, ” sebut Agus Syahdeman.

Pergantian tersebut dilakukan karena ada beberapa pengurus yang tidak aktif dan tidak royal kepada partai (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here