Sambut Lebaran Idul Fitri Dengan Sederhana

0
530

SOLOK, JN- Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu meminta masyarakat bumi bareh Solok, untuk tidak terlalu berlebihan dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah  mendatang, karena segala sesuatu yang berlebihan tidak baik.

“Saya menghimbau agar masyarakat Kabupaten Solok, menyambut hari Raya dengan sederhana dan tidak berlebihan atau terkesan memaksakan diri untuk membeli hal-hal yang tidak perlu. Apalagi sampai berdesak-desakan membeli baju lebaran,” jelas Jon Pandu, Senin (28/5). Namun yang terpenting menurut Jon Pandu adalah tunaikan zakat fitrah dan selebihnya ikuti saja lebaran sesuai kemampuan kita masing-masing.

“Mari kita sambut kemenangan kita dengan maaf-maafan bukan mewah-mewahan. Menyempurkan fitrah setelah kita menjaga diri dari segala aspek selama sebulan yakni tak ada sekat-sekat diantara sesama,“ ujar Chaidir kepada Rakyatku.com, Rabu (6/7/2016).

Menurut Politisi Gerindra Kabupaten Solok ini, kalau menyambut Idul Fitri dengan kesederahaan akan lebih membuat momentum silaturahmi jauh lebih baik dan tidak ada rasa angkuh. Tak hanya itu, menurut Jon Pandu, hari kemenangan umat muslim ini sangat tepat untuk saling berbagi kebahagian antar sesama.

“Merayakan Idul Fitri berarti menjadi orang lebih baik dari pada sebelumnya dan yang lebih penting menjadi manfaat bagi orang lain. Jadi salin berbagi kebahagiaan itu sangat penting di hari kemengan ini, bukan saling ego-egoan,” terang Jon Pandu (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here