Roda Mutasi di Pemkab Solok Akhirnya Bergulir

0
1801

SOLOK, JN- Teka teki kapan bergulirnya roda mutasi untuk eselon 2 di Pemkab Solok kapan akan digulirkan, akhirnya terjawab sudah.

Senin sore (13/5), Bupati Solok, H. Gusmal, melantik dan mengambil sumpah sebanyak 11 orang pejabat eselon 2 di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Solok tahun 2019.

Acara pelantukan digelar di Guest Hiuse atau rumah dinas Bupati Solok. Tampak hadir pada acara pelantikan tersebut, Sekda Kabupaten Solok dan juga Kepala Inspektorat, Unsur Forkompimda, para kepala SOPD dan undangan lainnya,Staf Ahli dan Asisten Bupati Solok, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Desna Gusmal, Ketua DW Kabupaten Solok, Ny. Lina Aswirman dan undangan lainnya.

Pelantikan yang berjalan dalam suasana biasa-biasa saja itu, sudah bisa diprediksi sebelumnya. Hanya ada beberapa pejabat yang non job dan juga hanya terjadi pergeseran dan berganti posisi saja.

Diantara pejabat yang dilantik antara lain Medison sebagai Asisten Koordinator dan Ekonomi, sebelumnya Kepala DPMN, Aliber Staf Ahli bidang pemerintahan dan SDM, sebelumnya Asisten 2, Suharmen sebagai Sekretaris Dewan DPRD, sebelumnya Staf Ahli Bidang pemerintahan, H. Abdul Manan sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, sebelumnya Kepala DKLH, Bahrizal sebagai Kadis DKLH, Eva Nasri sebagai Kadis Koperindag dan UMKM, Nasripul sebagai Kadis Pariwisata, Yandra Prasat sebagai Kadis Sosial, Editiawarman sebagai Kepala BKD dan
M. Joni sebagai Kadis Perhubungan.

Bupati Solok, H. Gusmal, dalam arahannya menyampaikan bahwa roda mutasi, rotasi dan promosi dalam sebuah pemerintahan adalah hal yang biasa. “Semoga saudara yang sudah diberi amanah, bisa bekerja dengan baik sebagai sebuah tim pemerintahan dan membawa perubahan untuk Kabupaten Solok,” jelas Gusmal.
Kepada pejabat lama, Bupati mentampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini.

Bupati juga berpesan agar para pejabat yang sudah dilantik dapat bekerja dengan maksimal, disiplin serta penuh dengan tanggungjawab serta professional.
Disebutkan Gusmal, Jabatan merupakan sebuah amanah, oleh karena itu diharapakan pejabat dan PNS yanh sudah dilantik dapat memahami tupoksi masing-masing demi kelancaran pekerjaan pada jabatan masing-masing.

“Saya meminta dan mengingatkan kepada semua PNS dan Pejabat agar selalu menjaga komunikasi baik dengan atasan, rekan kerja dan staf serta kerjasama yang baik dan harmonis pada setiap instansi. Dan sebagai abdi negara dan masyarakat, marilah kita sama-sama meningkatkan kesejahteraan daerah dan masyarakat serta berikan pelayanan yang baik dam sesuai dengan aturan yang ada,” jelas Gusmal (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda