Roda Mutasi Akhinya Bergulir Di Pemkab Solok

0
2956

SOLOK, JN- Teka teki kapan bergulirnya roda mutasi untuk eselon II dan IIIa  di Pemkab Solok kapan akan digulirkan, akhirnya terjawab sudah. Jum’at sore (24/8), Bupati Solok, H. Gusmal, melantik dan mengambil sumpah sebanyak 24 orang pejabat pimpinan tinggi pratama dan Administrator serta pengambilan sumpah /janji CPNS untuk diangkat menjadi PNS di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Solok tahun 2018, bertempat di ruang Solok Nan Indah  Kantor Bupati Solok. Tampak hadir pada acara pelantikan tersebut, Sekda Kabupaten Solok dan juga Kepala Inspektorat, Unsur Forkompimda, para kepala SKPD dan undangan lainnya,Staf Ahli dan Asisten Bupati Solok, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Desna Gusmal, Ketua DW Kabupaten Solok, Ny. Lina Aswirman dan undangan lainnya.

Jumlah pejabat pimpinan tinggi prtama yang dilantik sebanyak 2 orang, pejabat Administrator sebanyak 21 orang, Jumlah CPNS yang di lantik menjadi PNS sebanyak 77 orang sebagai bidan serta 17 orang penyuluh pertanian dengan jumlah keseluruhan sebanyak 94 orang.

 

Pelantikan yang berjalan dalam suasana biasa-biasa saja itu, sudah bisa diprediksi sebelumnya. Hanya  ada beberapa pejabat yang  non job dan juga  hanya terjadi pergeseran dan berganti posisi saja.

Diantara pejabat yang dilantik adalah Asep Ajidin sebagai Kabag Kesra, Syaiful, sebagai Kabag Pembangunan, Atikah sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan, Zulhendri sebagai Sekretaris Lingkungan Hidup, Bermalis sebagai Sekretaris Satpol  PP dan Damkar, Bustaman sebagai Kabag Anggaran di DPRD, Irban Wilayah III, Muslim, S. Sos, Kabag Umum DPRD, Aznul Hakim, Sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, Ahmad Taufik sebagai Sekretaris Dinas PUPR, Doni Elfi sebagai Sekretaris Dinas DPR KPP, Antoni sebagai Pj. Sekretaris BKD, Fitriati Ananda sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahlaraga, Zulmarnus sebagai Sekretaris Kominfo, Devi Pribadi sebagai  Kabag Kerjasama Daerah, Reflidon sebagai Camat IX Koto Sungai Lasi, Efiardi sebagai Camat Bukit Sundi, Ahfi Gusri, sebagai Camat Kubung, Eka Putra sebagai Camat Danau Kembar, Chrismon Darma sebagai Camat Pantai Cermin dan Dafrizon sebagai Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Solok.

Bupati Solok, H. Gusmal, dalam arahannya menyampaikan bahwa roda mutasi, rotasi dan promosi dalam sebuah pemerintahan adalah hal yang biasa. “Semoga saudara yang sudah diberi amanah, bisa bekerja dengan baik sebagai sebuah tim pemerintahan dan membawa perubahan untuk Kabupaten Solok,” jelas Gusmal

Bupati  juga berpesan agar para pejabat dan PNS yang sudah dilantik dapat bekerja dengan maksimal, disiplin serta penuh dengan tanggungjawab serta professional. Disebutkan Gusmal, Jabatan merupakan sebuah amanah, oleh karena itu diharapakan pejabat dan PNS yanh sudah dilantik dapat memahami tupoksi masing-masing demi kelancaran pekerjaan pada jabatan masing-masing. “Saya meminta dan mengingatkan kepada semua PNS dan Pejabat agar selalu menjaga komunikasi baik dengan atasan, rekan kerja dan staf serta kerjasama yang baik dan harmonis pada setiap instansi. Dan sebagai abdi negara dan masyarakat, marilah kita sama-sama meningkatkan kesejahteraan daerah dan masyarakat serta berikan pelayanan yang baik dam sesuai dengan aturan yang ada,” jelas Gusmal (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here