Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Solok Dari Aliansyah Kepada Donny Haryono Setiawan

0
726

SOLOK, JN-Kepala Kejaksaan Negeri Solok, hari Jum’at sore (25/10), diserahterimakan dari Kajari lama, Aliansyah, SH. MH,
Kepada Kepala Kajari yang baru, Donny Haryono Setiawan, SH, bertempat di Guest House Arosuka.

Tampak hadir pada acara Sertijab tersebut diantaranya Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM Ketua DPRD, Jon Firman Pandu, Sekda Kabupaten Solok, Aswirman, SE. MM, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD di Lingkup Pemkab Solok, Ketua TP PKK Kab. Solok, Ny. Desnadefi Gusmal, Ketua GOW Kabupaten Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Ketua PA Koto Baru, Muhammad Ismet, S.Ag, MA, Pimpinan BUMN/BUMD dan Pimpinan Instansi Vertikal lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD kabupaten Solok, berterima kasih kepada Kepala Kejari yang lama atas dedikasinya kepada Kabupaten Solok selama ini, serta berharap dengan Kepala Kejari yang baru dapat mengemban amanah lebih baik lagi ke depannya untuk Kabupaten Solok.

Kepala Kejaksaan Negeri yang lama, Aliansyah, SH., MH, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terterima kasih kepada pemerintah dan instansi lainnya yang telah banyak membantu selama bertugas serta memohon maaf jika dalam bertugas terdapat hal-hal yang tidak menyenangkan atau lalai dalam bertugas.
“Saya telah mengabdi di Solok selama lebih kurang 3 tahun 10 bulan dan sangat banyak suka dukanya, ” sebut Aliansyah.

Pihaknya juga telah menjalin hubungan, komunikasi dan kerjasama yang baik selama masa pengabdian di Kabupaten Solok.
“Saya berpesan kepada kepala Kejari baru, agar dapat meneruskan berbagai program kegiatan yang belum sempat terealisasikan,” sebut Alansyah.

Sementara Kepala Kejari Solok yang baru, Donny Haryono Setiawan, SH, dalam sekapur sirihnya mengajak pemerintah daerah beserta seluruh jajaran untuk dapat terus saling membantu dan bekerjasama.
“Kejari selalu siap membantu pemerintah dalam menyelesaikan masalah yang ada serta dalam pembangunan daerah. Kami juga meminta kritik dan saran dalam melaksanakan tugas agar dapat membangun penegak hukum yang profesional,” sebut Donny Haryono Setiawan.
Sementara mengenai tugas atau PR yang belum tuntas dikerjakan oleh Kejari lama, Donny Haryono Setiawan, SH, berjanji akan meneruskan PR tersebut.

Bupati Solok, H. Gusmal, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pemerintah daerah telah menjalin kerjasama yang baik dengan kejari Solok selama ini.

“Atas nama pribadi dan Pemerintaj Daerah, saya berterima kasih kepada kepala Kejari yang lama yang selalu bersedia untuk di ganggu waktunya dalam rangka membahas masalah maupun meminta pendapat dalam rangka pembangunan daerah,” sebut H. Gusmal.

Untuk itu, Bupati berharap agar kerjasama dan hubungan yang baik tetap terjalin dengan kepala Kejari yang baru. Bupati berharap kepada Kejari baru agar dapat melanjutkan kinerja kejari lama serta menjalankan tugas lebih baik lagi.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan beberapa masalah yang sudah ada di daerah kepada Kepala Kejari Solok yang baru dan Bupati akan selalu meminta petunjuk kepada Kejari dalam rangka penyelesaian masalah dan dalam hal pembangunan lainnya.

” Kami berharap, agar para aparatur penegak hukum, seperti kepolisian dan kejaksaan, agar dapat mensosialisasikan secara intensif kepada masyarakat mengenai peraturan dan hukum, karena latar belakang dan pola pikir masyarakat yang berbeda-beda,” terang H. Gusmal.

Disebutkan Bupati, Pemerintah Daerah dan institusi penegak hukum harus selalu menjalin koordinasi dan konsolidasi demi mencegah perilaku pelanggaran hukum di tengah masyarakat, serta dalam pengawasan agar pelaksanaan pembangunan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

“Selamat bertugas ditempat yang baru bagi kedua Kepala Kejari. Semoga kedepannya lebih baik lagi, ” sebut H. Gusmal (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here