Peringatan HUT Satpol PP dan Damkar di Kabupaten Solok Diisi Dengan Berbagai Kegiatan

0
52

SOLOK, JN- Peringatan HUT Satpol PP ke 69, Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke 57 dan peringatan Hari Pemadam Kebakaran ke 100 tingkat Kabupaten Solok, diisi dengan berbagai kegiatan seperti aksi donor darah, upacara bendera, penyerahan kartu Jamsostek dan lainnya.

Senin pagi (1/4), Bupati Solok menjadi Inspektur Upacara Bendera HUT Satpol PP, Linmas dan Damkar, bertempat di
Lapangan Apel Kantor Bupati Solok.
Tampak hadir pada kegiatan upacara tersebut antara lain Sekda kabupaten Solok, Aswirman, SE. MM, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para
Kepala SOPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok dan seluruh karyawan dan karyawati serta seluruh anggota Satpol PP dan Damkar di Pemkab Solok.

Dalam sambutannya, Bupati Solok H. Gusmal, berpesan agar Satpol PP, Satlinmas dan Damkar lebih meningkatkan kesiapsiagaannya dengan tetap mengedepankan kebersamaan dan humanis, berdedikasi, disiplin, dan profesional dalam melaksanakan tugas.

“Dalam melaksanakan rugas, segala sarana dan prasarana yang memadai harus disediakan. Pemerintah Kabupaten Solok akan berupaya lebih maksimal dalam memeberikan perhatian terhadap ketersediaan anggaran, kebutuhan sarana prasarana Satpol PP dan Damkar, sehingga indikator pelayanan minimal yang harus dilaksanakan akan terlihat lebih nyata sehingga Perda dapat ditegakkan yang pada akhirnya kondisi ketertiban umum dan ketentraman masyarakat dapat terwijud,” terang Gusmal.

Bupati berharap, agar Satpol PP dan Damkar harus lebih mengedepankan sisi-sisi pre-metif & preventif melalui mekanisme persuasif, pencegahan, penyuluhan dan mengedepankan model penyelesaian di hulu dari pada di hilir, sehingga benturan-benturan dapat dihindari serta kesadaran masyarakat terhadap peraturan semakin meningkat.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan penyerahan Kartu Tanda Peserta BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis oleh Deputi Direktur Wilayah Sumbar, Riau, Kepri yang diwakili oleh Asisten Deputi Wilayah Bidang Pelayanan, Supriyanto, kepada Bupati Solok yang selanjutnya oleh Bupati Solok diserahkan kepada Tenaga THL Pemda Kabupaten Solok.

Acara juga dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Solok atas peran aktif dan kepeduliannya terhadap Perlindungan Pegawai Pemerintah Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan oleh Supriyanto (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda