Perebutan Ketua DPC Partai Demokrat Kab Solok: Asrul Tanjung Kalah Telak Oleh Agus Syahdeman

0
1938

SOLOK, JN- Pada perebutan puncak pimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Solok priode 2017-2022, Agus Syahdeman, SE, atau yang akrab diapnggil ASD, berhasil mengguli pesaing utamanya, Asrul Tanjung dengan skor telak.

Pemelihan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Solok, melalui Musada DPC se Sumatera Barat yang diselenggarakan serentak di Hotel Basko Padang, Minggu malam (11/2). Agus Syahdeman yang merupakan ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Solok incumbent, berhasil unggul telak 11 suara dan Asru Tanjung dengan 6 suara. Sementara jumlah total pemilik hak suara yang direbutkan pada pemilihan heat to heat itu adalah 17 suara.

“Alhamdulillah, saya masih dipercaya kawan-kawan untuk memimpin partai Demokrat di Kabupaten Solok untuk lima tahun mendatang,” jelas Agus Syahdeman, kepada Koran Padang, usai dirinya terpilih menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Solok. Pemilihan yang berlangsung alot itu, sebelumnya diikuti tiga kandidat kuat untuk memimpin partai berlambang bintang mercy untuk Kabupaten penghasil bareh tanamo itu, yakni Agus Syahdeman, Asrul Tanjung dan Mulyadi. Namun pada saat mau pemilihan, Mulyadi mundur dan menyatakan sikapnya mendukung, Asrul Tanjung.

Kemenangan Agus Syahdeman tersebut disambut dengan rasa syukur oleh ASD, dan hal itu persaingan timses  DPC Partai Demokrat pada tahun 2012, dimana waktu itu Agus Syahdeman dan Asrul Tanjung sama-sama kader kuat Partai Demokrat

Musda ke-3 Partai Demokrta Kabupaten Solok, berjalan tertib meski diselangi beberapa lobi-lobi diantara calon namun berjalan aman.

Meski menang dalam pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Solok, suami dari Ona Novanita ini tetap mengaku akan merangkul calon yang kalah. “Pemilihan ini kan hanya untuk mencari pemimpin partai, namun untuk memenangkan Pileg atau Pilkada kita tetap bersatu dan solid. Artinya, yang kalah adalah kawan kita juga dan merupakan kader partai. Artinya usai pemilihan, tetap akan merangkul. Ibarat pepatah, biduak lalu kiambang batawik,” jelas Agus Syahdeman.

Mantan calon Bupati Solok priode 2016-2021 yang dikalahkan oleh pasangan Gusmal-Yulfadri ini, mengaku siap maju untuk menjadi calon anggota DPRD Sumatera Barat pada pileg 2019 mendatang. Sementara ketika ditanya apakah dirinya akan maju kembali menjadi calon Bupati Solok pada priode mendatang, Agus Syhademan menjawab dengan senyum bahwa hal itu ditunggu saja bagaimana nanti.

 Namun ketika ditanya untuk target anggota DPRD Kabupaten Solok pada pileg 2019 mendatang, Agus Syahdeman menargetkan 6 kursi untuk DPRD Kabupaten Solok (wandy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here