Pengurus HMI Cabang Padang Dilantik

0
560

SOLOK, JN– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang baru saja selesai melakukan pelantikan pengurus baru, bertempat di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Minggu 27 Mei 2018. Pelantikan yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum PB HMI Respiratori Saddam Al Jihad ini mengusung tema, Terwujudnya HMI Cabang Padang yang memiliki kemampuan dalam merekonstruksi dan realisasi gagasan strategis untuk kebutuhan kader dan masyarakat.

Dalam pelantikan tersebut, posisi Nofria Atma Rizki sebagai Ketua Umum HMI Cabang Padang digantikan oleh Muslimin yang merupakan salah satu kader terbaik HMI Cabang Padang. Musliminsalah satu lulusan terbaik Universitas Andalas adalah sarjanawan Ilmu Politik Universitas Andalas dan merupakan mahasiswa berprestasi serta mampu menamatkan studinya dalam waktu 3 tahun 7 bulan dengan predikat Cumlaude.

“Sebagai organisasi mahasiswa, HMI harus mampu mengembangkan ide dan gagasan nyata untuk segala bentuk persoalan yang ada khususnya Kota Padang” ungkap Muslimin. Dengan pengalaman yang dimiliki diantaranya sebagai Ketua Umum HMI Komisariat ISIP Unand, Wakil Presiden BEM Fisip Unand serta salah satu Master of Training HMI Cabang Padang diharapkan mampu menahkodai HMI Cabang Padang bersama Rahmaddian selaku Sekretaris Umum, Enzo Ortega sebagai Bendahara Umum dan 60 orang pengurus lainnya kepada gerakan yang lebih jelas. “HMI Cabang Padang diharapkan menjadi salah satu episentrum kebangkitan HMI secara nasional dalam kepengurusan kali ini” Ungkap Saddam Aljihad selaku Ketua Umum PB HMI.

Prof. Dr. Firman Hassan Mantan Wakil Rektor III Universitas Andalas turut hadir dalam pelantikan tersebut mengatakan bahwa HMI Cabang Padang harus kembali meningkatkan kemampuan intelektual dan pemahaman akan ajaran Islam itu sendiri. Pelantikan yang dihadiri oleh 250 orang lebih itu yang berasal dari HMI se-Sumatera Barat, Alumni HMI, Organisasi Kepemudaan, Perwakilan Media, Instansi  dan undangan diakhiri dengan acara berbuka bersama (Hendrianto/menda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here