Pengurus DPP -IKPM Muara Panas Periode 2019-2023 Dikukuhkan

0
112

SOLOK, JN-Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, hari Minggu (9/6), melantik dan mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Perantau Muara Panas (DPP -IKPM), Periode 2019-2023, Sadanciang Bak Basi Saciok Bak Ayam.

Acara pengukukuhan DPP IKPM, dilangsungkan di Aula Kantor Wali Nagari Muaro Paneh, Kecamatan Bukit Sundi.
Tampak hadir pada acara pengukuhan tersebut antara lain Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen, Ketua Umum DPP -IKPM, Rifo Darma Saputra, SH. MM, unsur Forkompimda Kabupaten Solok, para Kepala SKPD dilingkup pemerintah Kabupaten Solok, Camat Bukit Sundi, Drs.Epiyardi, unsur
Forkopimcam Bukit Sundi, Wali nagari Muaro Paneh, Ferry Effendi, Tokoh masyarakat Muaro Paneh serta para tokoh perantau.

Wali Nagari Muaro Paneh, Ferry Effendi, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang atas kehadiran Bapak Bupati Solok pada pelantikan dan pengukuhan pengurus DPP- IKPM periode 2019- 2023 ini.
Disebutkannya, pemilihan kepengurusan DPP- IKPM dilaksanakan setiap lima tahun sekali. Walinagari berharap bahwa dengan dilantiknya pengurus IKPM yang baru, diharapkan bisa saling bekerja sama dengan masyatakat nagari dan perantau.

Sementara Ketua IKPM Terpilih, Rivo Darma Saputra, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena pelantikan ini telah dilaksanakan semoga kami yang dilantik dapat saling bahu membahu untuk meningkatkan dibidang ekonomi terutama di nagari Muaro Paneh.

“Mari kita bekerja sama untuk membangun nagari. Dan dengan adanya kerja sama antar perantau dengan tokoh masyarakat Muaro Paneh serta generasi muda, diharapkan ikut andil dalam memajukan nagari Muaro Paneh kedepannya,” terang Darma Saputra.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal, pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus IKPM periode 2019-2023 yang baru saja dilantik.
“Dengan digantikannya kepengurusan yang lama, kedepan kita harapkan akan lebih baik lagi dari pada masa sebelumnya, ” sebut H. Gusmal.
Bupati juga meminta kepada pengurus yang baru, untuk terus memperhatikan kampung halaman.

Selain itu, Bupati juga berharap agar perantau untuk terus menjalin hubungan yang baik dengan orang kampung di nagari Muaro Paneh dan jangan sampai kita terpecah belah.

“Saya berharap, kepasa pengurus yang baru dilantik untuk segera melaksanakan program-program yang telah dicanangkan,” tutur H. Gusmal (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda