Pemkab Solok Tanpa Kabag Humas

0
674

SOLOK, KP- Corong Pemerintahan Kabupaten Solok yakni Bagian Humas, saat ini tidak memiliki pimpinan, pasca dilantiknya Kabag Humas lama, Devi Pribadi menjadi Kabag  Kerjasama Antar Daerah, pada Jum’at lalu (24/8) oleh Bupati Solok.

Kasubag Humas Pemberitaan Pemkab Solok, Ismardi, kepada KORAN PADANG, Minggu (26/8) membenarkan bahwa saat ini memang belum ada Kabag Humas Definitif Pemkab Solok dan menunggu pelantikan berikutnya sekitar Oktober 2018 mendatang. “Iya, benar, dengan ditunjuknya Bapak Devi Pribadi untuk menjadi Kabag Kerjasama Antar Daerah, maka saat ini belum ada penggantinya,” jelas Ismardi.

Sementara beberapa orang awak media dan Koordinator Wartawan Daerah saat dihubungi media ini menyebutkan bahwa mereka sangat berharap agar Kabag Humas Pemkab Solok diisi oleh mereka yang mengerti media dan memahami karakter wartawan yang bertugas di Pemkab Solok. “Kita tentunya sangat berharap agar Kepala Daerah menunjuk Kabag Humas yang sejiwa dengan seluruh rekan wartawan, bukan hanya sekelompok media saja. Kalau bisa saya sarankan, khusus untuk Kabag Humas didiskusikan  terlebih dahulu dengan  awak media ,” jelas Welluril, Koordinator Wartawan media Rakyat Sumbar yang bertugas di Kabupaten Solok.

Disebutkan Welluril, Kabag Humas merupakan corongnya Kabupaten yang akan memfasilitasi Kepala Daerah dengan masyarakat dan wartawan dan itu orangnya benar-benar harus disukai media kalau tidak jelas akan berdampak buruk terhadap pemberitaan yang jelas akan merugikan Kepala Daerah. “Saya berharap, sebelum Bupati menunjuk Kabag Humas, sebaiknya di diskusikan dulu sama media, bukan malah nanti ditunjuk orang yang tidak disukai rekan-rekan media, maka tentunya akan berujung pada pemberitaan yang tidak baik,” tambah Welluril yang diamini rekannya sesama media, Adrizal.

Diantara calon kuat Kabag Humas yang dinilai Welluril dan kawan-kawan media seperti Syofiar Syam,  Hendrianto, Marcos dan Ismardi. “Kalau Bupati menunjuk orang tersebut, maka saya yakin akan berdampak positif bagi pemberitaan daerah sebab mereka adalah orang-orang yang memikirkan Kabupaten dan juga sangat dekat dengan seluruh rekan-rekan wartawan,” pungkas Welluril (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here