Pemkab Solok Kembali Gelar Bursa Tenaga Kerja “Job Fair” Tahun 2019

0
368

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, rencananya Rabu tanggal 26 Juni 2019, akan membuka secata resmi Pameran Bursa Kerja (Job Fair) Kabupaten Solok tahun 2019, yang akan diselenggarakan di Halaman Kantor DPRD atau depan kantor Bupati Solok, di Arosuka.

Job Fair tahun ini, akan menampilkan bursa lowongan kerja dari berbagai perusahaan nasional, BUMN/D dan swasta. Job Fair tersebut, merupakan yang ke lima kalinya di gelar Pemkab Solok, dimana tahun 2018 lalu, Job Fair digelar sebanyak 3 kali.
Terakhir digelar tanggal 18 Agustus 2018 di Taman Hutan Kota Wisata Terpadu, Arosuka, yang juga dibuka Bupati Solok.

Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Solok, Drs Erizal, kepada KORAN PADANG, Minggu (22/6), menyebutkan bahwa Job Fair akan diselenggarakan selama 2 hari mulai tanggal 26 hingga 27 Juni 2019.
Sementara lowongan yang tersedia sekitar Seribu lowongan kerja dari 20 perusahaan yang ada, baik swasta maupun BUMN/D.

“Kita berharap para pencari kerja bisa memanfaatkan Job Fair ini karena di sana bisa memilih lowongan yang sesuai dengan keinginan kita. Job Fair ini adalah yang kesekian kalinya dilaksanakan di Kabupaten Solok,” jelas Erizal.
Dijelaskannya, pameran bursa kerja ini terselenggara berkat kerjasama instansi dan perusahaan swasta dengan Dinas Penanamam Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Solok. Kegiatan ini diharapkan bisa memberi kemudahan pada masyarakat pencari kerja, khususnya masyarakat Kabupaten Solok dan itu gratis.

“Bisanya para pencari kerja harus berjalan ke sana kemari bahkan sampai ke luar Provinsi untuk mencari kerja, namun dengan adanya Job Fair ini, kita bisa membantu mereka menawarkan lowongan yang ada sesuai basic yang diinginkan,” jelas Erizal.
Disebutkannya, Job Fair ini terbuka untuk umum dengan membawa kartu AK1 (Kartu Pencari Kerja), Curriculum Vitae/Daftar Riwayat Hidup, Sertifikat keterampilan dan keahlian lainnya dan berpenampilan rapi serta menarik. “Jadi saya berharap kesempatan ini jangan sampai disia-siakan oleh pencaker,” jelas Erizal. Beberapa perusahaan di Solok dan Sumatera Barat, seperti Bank Nagari, Rumah Sakit, PLN dan lainnya, sudah mendaftarkan diri untuk ikut membuka lowongan di Stand yang sudah disediakan.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, menyebutkan bahwa Job Fair ini diharapkan bisa membantu para pengangguran di Kabupaten Solok, sehingga mampu menekan angka pengangguran di daerah ini demi percepatan peningkatan pembangunan Kabupaten Solok sesuai dengan Empat Pilar Pembangunan yang diusung Pemkab Solok.
“Jadi kita himbau anak-anak dan saudara-saudara kita yang akan mencari lowongan kerja, bisa memanaatkan hal ini sebaik mungkin, karena ini gratis,” jelas H. Gusmal.
Job Fair akan dibuka Bupati Solok hari Rabu tanggal 26 Juni 2019, di halaman parkir kantor DPRD Kabupaten Solok, Jalan Lintas Sumatera Solok Padang, KM 25, Arosuka dan terbuka untuk umum (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda