Pemkab Solok Ggelar Shalat Idul Adha 1443 di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru


SOLOK, JN- Pemkab Solok, meggelar Shalat Idul Adha 1443, bertempat  di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru

Sholat Idul Adha digelar Sabtu (9/7), dengan dihadiri oleh Bupati Solok, Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, Unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyradi Asda, SP, Asisten II,  Drs. Syahrial, MM, Asisten III, Editiawarman, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bid. Pemerintahan,

Kemasyarakatan dan SDM, Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Solok, Tokoh-tokoh Agama dan Adat dan masyarakat Kabupaten Solok.
 Sembari mengumandangkan gema takbir dan tahmid dengan mengagungkan Asma Allah SWT, warga masyarakat sudah memenuhi Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru dari paginya untuk melaksanakan shalat Idul Adha 1443 H.


Bupati Solok, H. Epyardi Asda, dalam sambutannya menyampaikan selamat Idul Adha kepada masyarakat dan menyebut bahwa pada tahun ini jadwal perayaan hari raya Idul Adha terdapat 2  pendapat yang berbeda. Yakninya, Muhammadiyah menetapkan 10 Zulhijah 1443 Hijriah atau Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari ini, Sabtu 9 Juli 2022 Masehi, sementara pemerintah pusat menetapkan pada esok harinya.

Baca Juga :
Edisar Jabat Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Gantikan Aswirman

“Mengingawt adanya 2 jadwal yang berbeda, selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, saya menghimbau agar masyarakat tidak menjadikan ini sebagai pembeda antar sesama muslim,” sebut H. Epyardi Asda.
Bagi masyarakat yang ingin melaksanakan shalat Idul Adha pada hari ini maka dilaksakan, dan bagi masyarakat yang ingin melaksanakannya besok juga dipersilahkan, keduanya merupakan hal yang sama, luruskan niat beribadah untuk mengharapkan ridho Allah SWT.

Disebutkan Bupati, mengingat bahwa Idul Adha itu adalah wukuf di Padang Arafah sebagai rukun haji yang dilaksanakan, tidak ada haji tanpa wukuf di Arafah.
“Pada hari kemarin jemaah haji sudah melakukan wukuf di Arafah dan melaksanakan sholat Idul Adha pada hari ini maka Pemkab Solok secara resmi juga menunaikan shalat Idul Adha pada hari ini,” jelas Bupati.
“Sebagai Bupati Solok saya mengajak mari kita jaga selalu kedamaian dan ketentraman di Kabupaten Solok. Saat ini pemerintah Kabupaten Solok tengah berupaya membangun Kabupaten Solok yang lebih baik dan lebih maju ke depannya,” sebut H. Epyardi Asda.

Baca Juga :
Bupati Solok Laksanakan Salat Gerhana Matahari di Masjid Islamic Center

H. Epyardi Asda secara pribadi beserta keluarga, dan sekaligus mewakili Pemda Kab. Solok juga mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kab. Solok, bilamana selama kepemimpinannya sekarang ada kekhilafan dan kesalahan dalam keseharian, maupun dalam bertugas.

Bupati H. Epyardi Asda juga menyerahkan 1 Ekor Sapi kepada panitia kurban disana atas nama putrinya Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.