Pemkab Solok Gelar Tabligh Akbar Meriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73

0
703

SOLOK, JN- Berbagai acara digelar oleh Pemerintah Kabupaten Solok untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI yang ke-73. Salah satunya adalah dengan menggelar acara Tabligh Akbar yang digelar di Halaman Kantor Bupati Solok di Arosuka, dengan menhadirkan mubaligh dari Kota Padang, yakni Ustad Aprijal, S.Ag.

Acara digelar Rabu pagi  (15/8) dengan dihadiri oleh Bupati Solok H Gusmal SE, MM, Sekretaris Daerah H Aswirman, SE, MM, Para Asisten di Lingkup Sekretariat Daerah, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Unsur Muspida, Ketua TP PKK, Ketua GOW Kabupaten Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin,, Ketua Dharmawanita Persatuan Kabupaten Solok, para Kepala Perbankan, Para Camat dan Walinagari se Kabupaten Solok, Kepala Sekolah se Kabupaten Solok dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Solok serta masyarakat umum.

Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam arahannya mengatakan, kegiatan Tabligh Akbar ini digelar merupakan salah wujud syukur kita kepada Allah SWT, atas nikmat kemerdekaan yang telah kita nikmati selama 73 Tahun. “Kita menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat Kabupaten Solok melalui para camat dan wali nagari, untuk memperingati kemerdekaan ini dengan meriah dan mengibarkan bendera merah putih serta umbul umbul selama satu bulan penuh, agar rasa syukur kita kepada Allah dan terimakasih kita kepada pejuang melalui acara ini kita tanamkan kepada anak-anak kita,” jelas H. Gusmal. Orang nomor satu di Kabupaten Solok itu juga tidak bosan-bosannya mengingatkan agar memeriahkan masjid dengan cara shubuh berjamaah dan Maghrib mengaji.

Pihaknya juga mengajak semua pihak terkait untuk membiasakan sebelum melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI, untuk berzikir, berdoa, memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT. Dengan membesarkan nama-Nya, insya Allah kita berharap ridha dan berkah dari Allah SWT turun, agar Negara Kesatuan Republik Indonesia selalu dalam kondisi aman, tidak terpecah belah, karena dijaga Allah SWT.

Sebelumnya, ustad Aprijal, S.Ag, dalam arahannya menyampaikan bahwa Kemerdekaan RI yang diproklamirkan pada 17 Agustus 1945, bukanlah hadiah cuma-cuma dari Belanda dan Jepang, tetapi merupakan anugerah rahmat Allah Swt, sebagai wujud hasil perjuangan bangsa yang tak pernah berhenti dan melelahkan.”Saya mengajak seluruh komponen agar dapat meningkatkan kebersamaan dalam meningkatkan kesadaran bersama guna membangunan karakter bangsa yang menjunjung tinggi nilai etika dan moral. Negara manapun di dunia ini tanpa pendidikan yang baik masyarakatnya tidak akan baik dan hal itu berlaku dimanapun, termasuk di rumahtangga dan masyarakat,” terang bya Aprijal.

Dia juga megajak umat Islam untuk merayakan kemerdekaan RI ini dengan cara berzikir dan bermuhasabah kepada Allah SWT, agar nikmat Allah selalu dilimpahkan kepada masyarakat Kabupaten Solok (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here