Pemkab Solok Gelar Sepeda Santai Sambut Hari Jadi Kabupaten Solok ke 106

0
235

SOLOK, JN- Masih dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Solok ke 106, Pemkab Solok menggelar acara Sepeda Santai, bertempat di Dermaga Danau Singkarak, Sabtu (6/4).

Acara dibuka oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Setda Kabupaten Solok H. Aswirman, SE. MM. Selain itu tampak hadir Kepala Bank Nagari Vabang Solok, Banteng Dono Sadiro, SE, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala SKPD serta Camat dilingkup Pemerintah Kabupaten Solok dan para peserta sepeda santai lainnya.

Ketua panitia pelaksana acara, Yandra Prasat, dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Festal 5 Danau serta dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Solok yang ke-106.

Sementara para peserta yang mengikuti dari komunitas sepeda Kabupaten Solok dan kota Solok, serta di ikuti komoditas mobil Sumbar yang mana komunitas ini akan mengelilingi 5 danau di kabupaten Solok dan pemasangan stiker touring mengelilingi 5 danau.

“Rute sepeda santai akan dimulai dari kampus UMMY Koto Baru dengan melewati kota Solok dan finis di Dermaga Singkarak. Sementara peserta akan di beri minum dan kupon doorprize yang di sponsori oleh Bank Nagari Cabang Solok,” jelas Yandra Prasat.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Aswirman dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara sepeda santai ini diadakan dalam rangka Festival 5 Danau serta dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Solok yang ke-106.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada komunitas sepeda serta komunitas mobil Sumbar yang telah berpartisipasi ikut serta dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Solok yang ke 106,” jelas Aswirman.

Setdak juga mengharapkan kepada komunitas mobil Sumbar, agar dapat mempromosikan wisata dan kesenian yang ada di Kabupaten Solok dengan cara touring bersama serta di promosikan melalui Media Solok.

Setda juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Solok untuk menggalakkan kegiatan bersepeda setiap harinya, paling tidak satu kali dalam seminggu, karena bersepeda mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan.

“Mari kita budayakan pola hidup sehat dengan olahraga teratur dan menjaga pola hidup yang baik agar kesehatan kita tetap terjaga dan kuat menjalani hari-hari dalam aktifitas kita,” terang Aswirman (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda