Pemkab Solok Gelar Rapat Evaluasi Akhir Kegiatan Pembangunan Tahun Anggaran 2019

0
398

SOLOK, JN- Pemerintah Kabupaten Solok, hari Selasa (23/12), menggelar Rapat Evaluasi Akhir Kegiatan Pembangunan Tahun Anggaran 2019 di Kabupaten Solok, bertempat di Guest Hause.

Tampak hadir pada acara tersebut, Bupati Solok, H.Gusmal, SE. MM, Sekretaris Daerah, Aswirman, SE, MM
Staf Ahli Bupati, Asisten Seluruh Kepala SKPD Beserta Camat di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Solok.

Asisten Eksbangkesra Medison, S.Sos. MM, dalam laporannya menyebutkan bahwa pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Staf Ahli Bupati, para Asisten, seluruh kepala SKPD beserta camat yang sudah hadir pada Rapat evaluasi akhir tahun anggaran 2019 ini.
“Tujuan dari rapat evaluasi ini adalah untuk mereview rapat yang telah kita laksanakan pada 6 Desember 2019 yang lalu, serta dapat mempercepat dan mengetahui sejauh mana realisasi fisik maupun keuangan yang ada pada masing-masing SKPD untuk dapat disampaikan kepada bagian Administrasi pembangunan dan Layanan Pengadaan (APLP) paling lambat 20 Desember 2019 harus diselesaikan yang mana pencapaian hasilnya per Desember baru mencapai target 98 persen,” sebut Medison.

Kepada seluruh SKPD, agar dapat menyelesaikan seluruh pekerjaan pisik maupun keuangan. Untuk mencapai target akhir tahun 2019 menjadi 100% karena ini merupakan rapat evaluasi terakhir kegiatan pembangunan tahun 2019.

Sementara Bupati Solok, H.Gusmal, SE, MM, dalam arahannya juga berimaksih kepada SKPD yang telah menyelesaikan semua kegiatan pisik maupun keuangan dengan tepat waktu dan bagi yang belum agar segera menyelesaikan sebelum batas waktu yang ditentukan.

“Kepada seluruh Kepala SKPD untuk terus mengawal semua kegiatan yang menjadi program dan tanggung Jawab SKPD tersebut,” sebut H. Gusmal.
Bupati juga meminta Kepala SKPD untuk mengumpulkan dan minta laporan kegiatan para pengawas lapangan serta segera dilaporkan kepada kepala daerah.

“Saya minta semua SKPD untuk mempercepat realisasi keuangan termasuk juga target realisasi PAD Kabupaten Solok,” sebut H. Gusmal.
Bupati juga menekankan kepada SKPD terkait untuk menyelesaikam segala bentuk kewajiban, baik berupa pembayaran pajak, retribusi pasar, iklan dan segala bentuk pembayaran lainnya.

“Ini merupakan rapat evaluasi terakhir kita di tahun ini, walaupun tidak mencapai target 100% tapi kita sudah menuntaskan semua pekerjaan ditahun 2019,” sebut H. Gusmal (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here