Pemkab Solok dan Tokoh Politik Duduak Bersama Bahas Pemutusan Covid-19

0
308

SOLOK, JN- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Solok bersama para tokoh politik, Ketua paryai dan lainya yang ada di Kabupaten Solok, menggelar diskusi untuk membahas kontribusi para tokoh-tokoh Politik dalam menanggulangi Wabah Covid-19 di Kabupaten Solok.
Acara diskusi digelar Selasa, (7/4), bertempat di Guest House, Arosuka.

Tampak hadir pada acara diskusi tersebut antara lain Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon F Pandu, Sekda Kabupaten Solok, H. Aswirman, SE, MM,  Ketua PMI Kabupaten Solok, Ny. Desnadefi Gusmal,  Para Asisten dan Kepala SOPD di lingkup Pemkab Solok serta unsur Forkopimda lainnys. Selain itu juga hadir juga Ketua Partai serta beberapa balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Solok.

Bupati Solok, H. Gusmal dalam arahannya mengekspos mengenai usaha-usaha yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Solok beserta unsur-unsur terkait lainnya dalam menanggulangi Covid-19, diseluruh daerah Kabupaten Solok, seperti peniadaan shalat berjama’ah di tempat ibadah. Selain itu Pemkab juga sudah melarang adanya kegiatan yang mengundang banyak orang dan melarang mengadakan pesta pernikahan serta pemeriksaan kesehatan di beberapa perbatasan masuk Kabupaten Solok.

“Kita juga sudah lakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat umum kemudian melakukan berbagai himbauan kepada masyarakat dan lain sebagainya,” sebut H. Gusmal.

Bupati Solok itu juga berharap agar para tokoh politik serta Balon Bupati/Wabup Solok dapat berperan aktif dalam membantu masyarakat menanggulangi musibah Wabah Infeksi Virus Corona (Covid-19) di daerah kita.

Bupati juga menjelaskan bahwa sampai saat ini sudah ada sekitar 4.313 orang perantau kita yang sudah pulang kampung karena dampak Pandemik Covid-19 ini.

Terakhir Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Solok juga membuat keputusan bersama untuk melakukan pembatasan jam malam yakni pukul 21.00 WIB dan pemerintah juga sudah melaksanakan himbauan dan maklumat dari Polri dan MUI serta organisasi/instansi lainnya terkait dengan penanggulangan dan melawan serta menekan penyebaran Covid-19 diseluruh daerah yang ada di Kabupaten Solok.

“Kita ingin semua pihak tetlibat dalam memutus mata rantai Covid-19 ini serta perannya dalam mensosialisasikan ke masyarakat,” sebut H. Gusmal (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here