LIMAPULUH KOTA, JN- Kabar bahagia bagi para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 ini, khusus bagi yang ingin bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, sebab kuota CPNS yang akan diterima tahun ini naik jika dibandingkan pada tahun sebelumnya. Meskipun jumlah usulan formasi yang diajukan Pemkab Limapuluh Kota melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) ke Pemerintah Pusat, tidak semuanya dikabulkan.

Pada tahun 2018 jumlah alokasi formasi CPNS yang dikabulkan oleh Pemerintah Pusat sebanyak 308 orang, sementara untuk tahun 2019 ini alokasi penerimaan CPNS yang disetujui oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan- RB) naik sebanyak 57 orang menjadi 365 orang.

Dari jumlah CPNS yang akan diterima pada tahun 2019 ini didominasi oleh tenaga guru dan kesehatan, sementara untuk tenaga tekhnis hanya kebagian 73 orang.

“ Iya, untuk jumlah formasi CPNS tahun 2019 kita mengajukan 450 CPNS, dan disetujui sebanyak 365. Dari jumlah tersebut didominasi tenaga guru atau pendidik sebanyak 172 dan 120 untuk tenaga kesehatan dan sisanya 73 untuk tenaga tekhnis,” sebut Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Limapuluh Kota, Aneta Budi.

Aneta Budi menambahkan, untuk jumlah PNS atau ASN di Kabupaten Limpuluh Kota yang pensiun tahun ini mencapai angka 200 orang. “Untuk PNS atau ASN yang pensiun pada tahun 2019 ini diperkirakan mencapai 200 orang.” tutup Aneta Budi (dst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here