Pelajar SMA 3 Kota Solok Gelar Silaturahmi Dengan Ketua DPRD Kota Solok

0
173

SOLOK, JN- Pelajar SMA 3 Kota Solok Silaturahmi Bersama Ketua DPRD Kota Solok
Ketua DPRD Kota Solok,Yutris Can,SE memenuhi undangan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 3 untuk menjadi Inspektur upacara, Senin (3/02/20). Pada kesempatan ini, Ketua DPRD Kota Solok tidak jadi melaksanakan upacara bendera sebagaimana yang telah di jadwalkan oleh pihak sekolah yang di sebabkan oleh tingginya curah hujan mengguyur kawasan Kota Solok.sebagai pengganti upacara pihak sekolah melaksanakan silaturahmi guna mendengarkan arahan dari Ketua DPRD yang bertempat di mushalla sekolah.
Ketua DPRD Kota Solok,Yutris Can,SE mengatakan dirinya mengaku bangga dan bahagia karena bisa bersilaturahmi bersama majelis guru dan siswa SMAN 3 Kota Solok, walaupun kita tidak bisa melaksanakan upacara bendera yang di akibatkan curah hujan terlalu tinggi dari semalam. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat kita bersama.Alhamdulillah SMA Negeri 3 Kota Solok merupakan salah satu sekolah yang sudah banyak mencetak generasi yang cukup sukses.
Yutris Can,SE menjelaskan, tantangan generasi muda kedepan semakin berat, Untuk itu diperlukan kerja keras untuk menjawab tantangan tersebut. penguasaan ilmu pengetahuan kedepan mutlak diperlukan untuk dapat bersaing dalam era globalisasi, terlebih dengan kemajuan tekhnologi yang ada pada saat ini yang juga dapat membantu dunia pendidikan. Namun di tegaskan Ketua DPRD Kota Solok tentang kemajuan tekhnologi itu mempunyai efek yang negative seandainya tidak di pergunakan dengan sebaik baiknya. banyak pelajar yang sudah terlibat dalam masalah akibat penggunaan tekhnologi informasi yang tidak terkontrol, berbagai tindakan kriminal dilakukan oleh remaja usia sekolah seperti penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, kami menghimbau kepada siswa siswi agar mempersiapkan dan mengisi pengetahuan dengan baik sebagai bekal kehidupan di masa yang akan datang.
Yutris Can menambahkan, mengingat kondisi dulu ketika menjadi siswa dengan kondisi sekarang ini sangat jauh berbeda, baik dari segi fasilitas sarana dan prasarana pendidikannya maupun dari segi sumber daya guru yang sangat terbatas pada saat itu. Akan tetapi pada saat ini kita patut bersyukur, sarana dan prasarana pendidikan sudah cukup memadai , ditambah dengan sumber daya Guru yang ada, juga sudah hampir bisa menjawab kebutuhan di sekolah ini, sehingga harapan kita kedepan sekolah SMA Negeri 3 Kota Solok dapat menjadi barometer pendidikan dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing. tak hentinya meminta kepada siswa agar selalu rajin belajar,dia juga meminta agar siswa bisa menggantungkan cita-cita setinggi langit dan berusaha sekuat tenaga untuk meraihnya.Raihlah prestasi setinggi mungkin dan bikin kedua orang tua kita tersenyum bangga atas prestasi yang kita raih, tutup Yutris Can,SE.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kota Solok, Eli Irmanita,S.Pd mengatakan, kesedian Ketua DPRD Kota Solok menjadi Insepktur Upacara merupakan permintaan dari pihak sekolah dan kami dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas kesedian Bapak Yutris Can,SE yang telah menyempatkan hadir di sela – sela kesibukkan.mengingat tingginya curah hujan maka kami selaku pihak sekolah memindahkan kegiatan kedalam mushala guna bersilaturahmi bersama majelis guru dan siswa siswi.selain itu sesuai jadwal yang sudah direncanakan,pihak sekolah sehabis upacara memang akan melaksanakan sosialisasi tentang penyakit Kanker dari Dinas Kesehatan Kota Solok.kehadiran Ketua DPRD merupakan suatu penghargaan bagi seluruh majelis guru dan siswa siswi di SMAN 3 Kota Solok (wahyu hariadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda