Nagari Gauang Gelar Acara Mancing Gembira di Embung Limpato

0
121

SOLOK, JN- Bupati Solok yang diwakili oleh Kadis Perikanan dan Pangan, Drh. Kenedi Hamzah, hari Minggu (14/4), membuka acara mancing gembira, bertempat di Embung Limpato Jorong Gando, Nagari Gauang, Kecamatan Kubung.

Selain Bupati Solok, tampak hadir pada acara mancing gembira tersebut antara lain Kadis Pariwisata, Yandra Frasat, SE. MM, Kabid Kawasan Perumahan, Ardi, ST. M.Si, Camat Kubung, Ahpi Gusta Tusri, S.Stp, M.Si, Wali Nagari Gauang, Rizal idzesko, SE dan para Peserta Mancing Gembira.

Ketua panitia pelaksana acara, Rizal Idzesko, SE, dalam laporannya menyebutkan bahwa tujuan dari penyelenggaraan Lomba Mancing Gembira ini adalah untuk mempererat tali silahturahmi antar penggemar mancing di Kabupaten Solok serta mempromosikan dan mengajak masyarakat untuk ikut menjaga dan melestarikan keberadaan Embung Limpato dan objek wisata Batu Tuduang.

Lomba mancing gembira ini juga sebagai gerakan untuk mendukung program pemerintah dalam menyuarakan gemar makan ikan kepada masyarakat. Sementara Ikan yang di lepaskan 1,5 ton, ukuran ikan dari 0,5 kilo gram sampai 3 kilo gram serta panitia menyediakan hadiah berupa uang tunai untuk juara I sebesar Rp 1.500.000, juara II Rp 1.000.000 dan uara III Rp 500.000.
Jenis ikan yang di lepaskan antara lain nila merah, nila dan mas Rayo. Sementara jumlah peserta 170 Orang berasal dari kabupaten Solok dan kota Solok.

Bupati Solok yang diwakili oleh Kadis Perikanan dan Pangan, Drh. Kenedi Hamzah dalam sambutannya menyambut positif penyelenggaraan perlombaan Mancing Gembira ini.

“Memancing tidak hanya sebatas penyaluran hobi tetapi bisa meyegarkan pikiran bagi meraka yang setiap harinya disibukkan oleh segudang pekerjaan,” jelas Kenedi Hamzah.

Pihaknya berharap penyelenggaraan lomba mancing ini bisa memberikan warna tersendiri bagi komunitas mancing mania di Kabupaten Solok. Selain itu, peserta juga bisa berwisata di Embung limpato dan Objek wisata Batu Tuduang.
“Kami berpesan melalui lomba ini, mari kita budayakan gemar makan ikan” pungkasnya (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda