Mutasi Bergulir di Kota Solok

0
1164

SOLOK, JN– Sebanyak 98 orang pejabat dilantik dan diambil sumpahnya , yakni pejabat pimpinan tinggi pratama setara eselon II sebanyak 1 orang, pejabat administrator atau eselon III 15 orang, dan pejabat pengawas atau eselon IV sebanyak 82 orang. Pelantikan diadakan di Gedung Kubuang 13 Baleh, Selasa (16/1).

Pelantikan dilakukan Wakil Walikota Solok Reinier, wawako berharap para pejabat yang telah dilantik untuk memegang teguh sumpah dan jabatanya, dengan amanah, bersih dan profsional. Dijelaskanya bahwa perombakan pejabat tersebut hal biasa yang dilakukan demi tercapainya pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sekaligus mengisi kekosongan jabatan pada Kepala Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kota Solok yang kini dijabat oleh Zul Fahmi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Hukum Sekretariat Pemko Solok.

“Ini penyegaran pejabat, dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan publik dan tidak main main dengan pelayanan publik,”kata Reinier.

Wawako berharap dengan pelantikan pejabat ini jalannya birokrasi semakin cepat dan lincah. Ia juga berpesan supaya seluruh PNS menanamkan jiwa hospitality, melayani, ramah tamah, senyum kepada rakyat, dan tidak mengedepankan kekuasaan,”Yang penting seluruhnya memiliki jiwa pelayanan, penyapa, ramah dan sebagainya kepada masyarakat,” kata Reinier.

Dalam menjalankan tugas, Reinier menginginkan pejabat yang ada dilingkungan Pemko Solok dapat mengedepankan pengabdian yang dijalankan dengan mengedepankan kepentingan orang banyak/masyarakat dan bukan untuk kepentingan pribadi saja. “Disamping itu pengabdian sebagai pelayan public/masyarakat, ASN juga dituntut agar dapat menjadi panutan bagi ASN yang lain,”tegas Reinier.

Reinier meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk terus berprestasi, dan melahirkan inovasi dan terobosan yang berguna bagi masyarakat, mampu menjalankan amanah, dan jangan pernah berharap untuk dapat naik karir atau mendapat tempat yang sama, jika tidak mampu mengemban amanah,”Semuanya itu  terletak pada prestasi kinerja pejabat yang bersangkutan, jika berprestasi maka mendapat reward, jika tidak yang jangan harap, yang penting itu memegang amanah, bersih dan profesional,”kata Reinier.(van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here