Mukhlis dt Gampomalangik Dilantik Menjadi Ketua DPD Golkar Kabupaten Solok

0
1915

SOLOK, JN-Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumbar H. Khairunnas, melantik pengurus DPD Golkar Kabupaten Solok priode 2016-2021, bertempat di Kantor DPD Golkar Kabupaten Solok, Jalan Lintas Sumatera KM 25 Arosuka, Kamis (28/9).
Acara pelantikan pengurus partai berlambang pohon beringin ini, dihadiri oleh Bupati Solok, H. Gusmal dt Rajo Lelo, SE, MM, Korwil Partai Golkar Sumbar, Yan Ikhsas dt Tan Ali, Sekjen Golkar Sumbar yang juga mantan Ketua DPD Golkar Kabupaten Solok, H. Desra Ediwan Anantanur, para Ketua dan pengurus Partai Politik di Kabupaten Solok, Ketua DPC Golkar se Kabupaten Solok dan kader partai serta pengurus harian lainnya. Sementara Ketua DPD Golkar yang dilantik adalah Mukhlis dt Gampomalangik sebagai Ketua, Dasril Malin Marah, sebagai Sekretaris dan Olzaheri sebagai Bendahara serta dilengkapi beberapa orang Wakil Ketua dan Bidang.
Dalam sambutannya, Ketua Harian Golkar Sumbar H. Khairunnas usai melantik pengurus Partai Golkar Kabupaten Solok menyebutkan bahwa Golkar harus bisa menjadi partai pendukung pemerintah, namun dalam kontek tetap mengawasi kinerja pemerintah. “Kita berharap Partai Golkar di bawah kepengurusan yang baru dilantik akan bisa menjadi partai pemenang Pileg 2019 dan juga makin besar di Kabupaten Solok,” jelas Khairunnas. Dia berharap agar komunikasi antar pengurus baik di DPD dan DPC serta ke DPW berjalan baik dan kalau ada permasalahan mohon dibicarakan secara terbuka.
Bupati Solok, H. Gusmal, dalam arahannya, selain menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus partai Golkar yang baru dilantik, juga berpesan agar Golkar terus bekarya dan mendukung jalannya roda pemerintahan yang saat ini diamanahkan kepada dirinya. “Selamat kami ucapkan kepada pengurus partai yang baru dilantik dan semoga Partai Golkar terus memberikan sumbang dan saran serta ikut membantu membangun Kabupaten Solok dalam segala bidang, terutama Program Empat Pilar yang sedang kami usung,” jelas H. Gusmal.
Sedangkan Ketua DPD Golkar Kabupaten Solok yang baru dilantik, Mukhlis dt Gampomalangik, dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Solok dan pengurus Golkar Sumbar serta kader Golkar Solok dan pengurus partai lainnya yang sudah menghadiri pelantikan dirinya sebagai Ketua Golkar Solok untuk masa lima tahun mendatang. “Saya berjanji akan membawa partai ini tetap dicintai masyarakat dan mohon dukungan semua pihak dalam menjalankan amanah ini,” tutur Muklis singkat

Mukhlis dt Gampomalangik terpilih secara aklamasi menjadi ketua DPD Golkar Kabupaten Solok priode 2016-2021 menggantikan Drs Desra Ediwan Anantanur yang saat ini sudah menduduki Sekretaris Golkar Sumbar.
Dengan terpilihnya Mukhlis dt Gampomalangik sebagai ketua, maka secara otomatis membuyarkan harapan kandidat dan unggulan lainnya yang sering disebut-sebut sebagai pengganti Desra Ediwan, seperti Kasmudi, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Solok dan H. Hardinalis Kobal SE, MM yang saat menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Solok.
Musda Golkar Kabupaten Solok dibuka oleh Bupati Solok H. Gusmal dt Rajolelo beberapa bulan lalu (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here