Meriahkan HUT Kabupaten Solok Dinas Pariwisata Gelar Lomba Layang-Layang

0
133

SOLOK, JN- Dalam rangka meriahkan HUT Kabupaten Solok yang ke 106 dan Festival Lima Danau, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok, menggelar Lomba Layang-Layang, berempat di Lapangan bola kaki Jorong Sawah Suduik Nagari Selayo, kecamatan Kubung, Minggu (31/3).

Acara dibuka oleh Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, dengan didampingi oleh Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Yandra frasat, Tokoh masyarakat, BMN, Bundo kandung serta pemuda pemudi nagari Selayo.

Ketua panitia pelaksana acara, Genta, dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Solok ke 106 serta Festival 5 Danau.
Sementara peserta yang mengikuti dari 74 nagari di Kabupaten Solok. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan menjadikan Ikon wisata di Kabupaten Solok

Sementara Walinagari Selayo, Syarial Datuak Panduko Sutan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemuda pemudi nagari Selayo, yang telah melaksanakan kegiatan lomba layang-layang dengan baik. Dalam kegiatan ini, nagari Selayo juga melaksanakan kegiatan wisata kuliner.

Sedangkan Bupati Solok, H. Gusmal, dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada pemuda dan pemudi nagari Selayo yang telah melaksanakan lomba layang-layang dalam rangka memeriahkan HUT kabupaten Solok yang ke 106 dan berharap kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan di nagari Selayo.

“Kepada para pemuda, diharapkan berpartisipasi untuk membangun wisata, untuk menghidupkan kembali budaya lama seperti randai, karena mungkin pada saat ini generasi muda kita sudah tidak banyak yang tau. Jadi mari kita gebyarkan kembali ” jelas H. Gusmal.
Selain itu, Gusmal juga berharap agar masyarakat Salayo melestarikan rumah gadang, terutama yang ada di nagari Selayo, sebab di nagari Selayo masih banyak terdapat rumah gadang ini bisa di jadikan ikon wisata serta bisa di jadikan tempat kunjungan wisatawan di daerah kita.

Bupati juga megucapan selamat kepada nagari Selayo yang telah ditunjuk pemerintah Kabupaten Solok menjadi kampung wisata budaya. Untuk itu, Bupati menghimbau agar semua pihak bersama-sama melestarikan tradisi serta budaya yang sudah mulai hilang (wamdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda