Medison Wakili Wabub Solok Pimpin TSR Khusus ke Masjid Raya Sulit Air

0
933

SOLOK, JN- Tim khusus Safari Ramadhan Wakil Bupati Solok, hari Selasa malam (29/5), mengunjungi masjid Raya Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok. Acara TSR Wabub Solok diawali dengan buka bersama masyarakat dan anak yatim piatu, bertempat di masjid Raya Sulit Air.

Pada TSR khusus ke Masjid Raya Singkarak tersebut, Wakil Bupati Solok diwakili oleh Kepala Dinas DPMN Kabupaten Solok, Medison, menyampaikan pesan-pesan dari Bupati Solok bahwa tujuan dari Tim Safari Ramdhan setiap tahunnya, adalah untuk meningkatkan tali silaturrahmi dengan masyarakat dan juga untuk menjemput aspirasi yang tertinggal. Medison juga menjelaskan bahwa  tujuan lain dari TSR adalah untuk menyampaikan program pemerintah seperti Empat Pilar Pembangunan Kabupaten Solok dan pantauan program shubuh berjamaah dan Maghrib Al Qur’an.

Selain itu juga menyampaikan informasi terbaru tentang Kabupaten Solok, seperti bahwa saat ini di Kabupaten bumi penghasil buah markisa ini ada fenomena yang berkembang di masyarakat  yakni maraknya issu  lesbian, gay, bisexual, and transgender (LGBT) dan narkoba. Selain itu, Medison juga mememinta masyarakat untuk selalu mewasdai setiap orang yang baru masuk ke kampung agar menanyakan identitas dan keperluan mereka.

“Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada, karena saat ini banyak sekali musibah dan kejadian aneh yang melanda daerah kita, termasuk LGBT atau suka sejenis, narkoba dan lainnya,” jelas Medison. Kepala Dinas DPMN ini juga menceritakan bahwa belum lama ini masyarakat Kabupaten Solok juga dilanda musibah, dimana ada 3 orang warga Koto Baru Kecamatan Kubung yang hanyut dibawa air bah Sungai Batang Lembang, saat pulang ziarah kubur.

 “Dan yang tidak kalah pentingnya dari TSR ini adalah bahwa pemerintah  ingin mengetahui, sampai dimana program maghrib Al Qur’an dan Shubuh berjamaah berjalan di nagari-nagari yang ada di Kabupaten Solok, termasuk di Sulit Air ini,” tutur Medison.

Pihaknya juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk selalu bersedekah dan membayar zakat, serta mengajak kita semua untuk meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, diminta kita bersama untuk dapat mengawasi masalah penjualan Petasan, dan tolong awasi anak-anak terhadap pengaruh narkoba dan penyalahgunaan zat-zat terlarang lainnya.

Sebelumnya Walinagari Sulit Air, Hj. Alek Suryani, kepada rombongan TSR khusus Wakil Bupati Solok juga menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada rombongan tim safari ramadhan yang telah hadir dimasjid raya Sulit Air. “Terimakasih kami sampaikan kepada Pemkab Solok yang sudah mengunjuingi masjid raya Sulit Air dan semoga hubungan kita masyarakat disini semakin erat dengan pemerintahannya,” jelas Hj. Alek Suryani. Pihaknya juga menyampaikan bahwa hampir seluruh masjid dan mushalla yang ada di Sulit Air sudah aktif melakukan kegiatan kegiatan ramadhan ini.

 Pada kunjungan tersebut,  rombongan TSR Wakil Bupati Solok menyerahkan bantuan buku Paket Agama dan bantuan dana sebesar Rp. 10 juta  (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here