Masyarakat Gando Paninggahan Curhat Kepada TSR Wabup Solok

0
123

SOLOK, JN- Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus Wakil Bupati Solok, hari Rabu malam (22/5), mengunjungi Masjid Satariah Nurul Yaqin, Jorong Talago Gando, Nagari Paninhggahan, Kecamatan Junjung Siriah, Kabupaten Solok.

Tampak hadir bersama Wakil Bupati Solok antara lain para pejabat di Lingkup Pemkab Solok, Bagian Kesra dan Humas dan beberapa. Selain itu tampak hadir Camat Junjung Sirieh yang diwakili Sekcam, Sukiman Agus Walinagari Paninggahan, Yoserizal dan tokoh masyarakat setempat. Acara diawali dengan buka bersama masyarakat dan Wabup Solok dan rombongan.

Pengurus Masjid Satariah Nurul Yaqin, Datuak Maninjun, dalam laporannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan tim safari ramadhan yang dipimpin oleh Bapak Wakil Bupati Solok ke Masjid Satariah Nurul Yaqin, Gando ini.

“Kami berharap dengan kedatangan tim safari Ramadhan Kabupaten Solok ke nagari kami ini, semoga semakin dapat meningkatkan serta mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan Pemerintah Daerah,” sebut Datuak Maninjun.

Pihaknya juga melaporkan bahwa di jorong gando ada lahan persawahan dengan luas 80 hektar yang belum bisa dimaksimalkan karena tidak adanya irigasi.

Saat ini masyarakat hanya bisa panen satu kali dengan memanfaatkan air tadah hujan. “Untuk itu kami meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Solok melalui Bapak Wakil Bupati untuk membantu masyarakat khususnya agar ada solusi tentang lahan kami ini agar dibantu irigasi, ” sebut Datuak Maninjun.

Sementara pimpinan rombongan Tim Safari Ramadhan Khusus yakni Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, dalam sambutannya menyebutkan bahwa kunjungan tim ramadhan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan menerima masukan serta aspirasi dari masyarakat secara langsung.

“Dibulan yang suci ini, marilah kita pergunakan untuk beribadah dengan sebaik baiknya serta hindari segala tindakan yang berbau maksiat yang dapat merusak pahala ibadah kita,” ajak Yulfadri Nurdin

Menurut Wabup, manfaatkanlah bulan puasa untuk beribadah dan menghapus dosa.

Mengenai lahan seluas 80 hektar yang belum bisa dimaksimalkan, wabup berjanji akan membicarakan hal itu dengan Bupati dan DPRD Kabupaten Solok.

Peran masyarakat, niniak mamak di setiap nagari dan kecamatan sangat diperlukan untuk sukseskan 4 pilar pembangunan yang diusung Bupati dan Wakil Bupati Solok.

Wabup juga bertanya kepada masyarakat tentang sejauh mana prigram 4 Pilar menyentuh masyarakat, termasuk masalah pendidikan, Kesehatan dan juga yang lainnya. Diantaranya, apakah semua anak wajib sekolah tidak ada yan putus sekolah dan sejauh mana masyarakat mendapat layanan kesehatan di Gando ini.

Selain itu, menurut Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, tujuan dari Tim Ramadhan ini adalah untuk menampung aspirasi dari masyarakat, menyampaikan informasi yang berkaitan dengan Kabupaten Solok, serta bersilaturrahmi dengan masyarakat.

Wabup juga berharap agar selama bulan puasa untuk meningkatkan ibadah dan selalu meramaikan masjid.
“Gunakanlah bulan suci ini untuk beribadah dengan sebaik baiknya serta hindari segala tindakan yang berbau maksiat yang dapat merusak pahala ibadah kita, dan mari saling memaafkan” ajak H. Yulfadri Nurdin.

Sementara kepada masyarakat serta orang tua, wabup berpesan agar tolong di perhatikan anak kita dalam bergaul di lingkungan maupun di rumah, karena sekarang sedang marak Narkotika dan LGBT.

“Saya juga menghimbauan kepada seluruh masyarakat kabupaten Solok, bahwa selama bulan Ramadhan tidak ada yang membuka warung kelambu di siang hari, hormatilah orang yang sedang berpuasa, ” tutur H. Yulfadri Nurdin.

Dalam kunjungan TSR Wabup Solok itu, juga menyerahkan bantuan berupa satu unit Jam Digital dan Uang Sebesar Rp.10.000.000 yang diterima langsung oleh pengurus Masjid Satariah Nurul Yaqin (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda